10 Model Pembayaran Iklan Online | Pelajarindo.com

Posted on 66 views
No ratings yet.

Model Pembayaran Iklan Online – -Iklan tidak terlapas dari bisnis atau usaha sesuaru yang menghasilkan rupiah. Biasanya iklan di tempel di poster, bener atau media elekronik lainnya. Iklan yang dipasarkan melalui media elektronik bisa di sebut dengan iklan online. Sebelumnya kita sudah membahas mengenai Google Adwords mulai dari metode pembayaran, kelemahan dan kekurangan serta jenis Google Adwords. Kali ini kita akan membahas mengenai 10 model pembayaran iklan online, simak penjelasan berikut ini.

Sebelumnya kalian bisa membaca lebih lengkap lagi mengenai pengertian iklan onlina berikut ini adalah artikelnya:

PENGERTIAN, TUJUAN, CONTOH, JENIS DAN KEUNTUNGAN IKLAN ONLINE

Model Pembayaran Iklan Online

Ada beberapa model pembayaran iklan online antara lain:

1.      Pay Per Impression

Pembayaran pengiklan ini harus membayar setiap kali iklan tampil pada halaman web penyedia iklan. Cara yang paling umum untuk model ini adalah CMP (cost per million) atau biaya seribu per tayangan. Pay per impression adalah setiap kali tampil maka baru bayar. CMP merupakan bentuk penyebaran yang menguntungkan penyedia iklan, biasanya website dengan traffic rank tinggi. Contohnya adalah portal web www.pelajarindo.com.

2.      Pay Per Click

Pay per clik adalah pengiklan pembayar pemasang iklan setiap kali pengunjung mengklik iklan tersebut. Iklan PPC ini biasanya dengan memasaran pencarian berbayar. Metode pembayaran ini juga kadang digunakan untuk pemasaran afiliasi yang tujuannya adalah mengarahkan ke web tersebut.

3.      Pay Per Action

Pay per action pengiklan harus membayar untuk iklan meraka bila pengunjung telah melakukan tindakan yang di inginkan misalnya pembelian atau pengiriman formulir. Merode pembayaran ini terbaik untuk pengiklanan karena meraka ganya membayar apa bila telah memenuhi tujuan. Model PPA tidak digunakan untuk iklan benner dan biasanya terkait dengan afilasi pemasaran.

4.      Pay Per Sale

Pay per sele adalah model pembayaran iklan yang memberikan komisi sesuai dengan jumlah produk atau layanan yang berhasil terjual melalui link yang ditampilkan affiliator. Contohnya amazon.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN IKLAN ONLINE | Pelajarindo.com

5.      Pay Per Lead

Pay per lead adalah model pembayaran berisikan komisi berdasarkan jumlah orang yang telah mengisi form, survey atau sigup untuk menjadi anggota. Contohnya adalah websitenya adalah shareasale.

6.      Pay Per Download

Model pembayaran pay per download adalah memberikan komisi berdasarkan orang yang mengunduh file atau produk yang di tawarkan. Misalnya website download musik-musik.

7.      Pay Per Play

Model pembayaran pay per play adalah pembayaran komisi sesuai dengan jumlah orang yang memutar audio ataupun video yang di tampilkan oleh affiliator. Contoh websitenya adalah Selling APP.

8.      Pay Per Read

Model pembayaran pay per read adalah pembayaran komisi diberikan apabila pengiklan mengklik sendiri atau membaca iklan yang di sodorkan yang di atur dalam durasi tertentu.  Contohnya website elecbook.

9.      Cost Per Interaction

Model pembayaran cost per interaction adalah pengiklan membayar untuk iklan rollover, biasanya ditempatkan dalam video atau aplikasi misalnya facebool. Berdasarkan interaksi dalam iklan itu sendiri. Iklan tersebut berupa video, permainan atau konten lainnya .

10.  Flat Rate atau Sponsorship

Pemilik website yang di miliki lalu lintas rendah kadang-kadang memilih untuk menjual ruang benner dengan biaya tetap perbulan tanpa memprediksikan jumlah iklan atau klik dan jumlah tayang.

Ada beberapa jenis iklan online antara lain Direct Advertising, SelfnService Advertising, Contextual Advertising, Twitter Advertising,in Text Advertising dan masih banyak lagi.  Berikut link yang bisa kalian baca mengenai artikel tersebut.

12 JENIS-JENIS IKLAN ONLINE, KELEBIHAN DAN KEKURANGAN

Baca Juga:

Metode Pembayaran Google AdWords | Transfer, PayPal, Kredit

Terima kasih banyak yaa sudah membaca artikel kami. Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari pada artikel ini. Salam hangat dari penulis Pelajarindo.com. Jika artikel kami sangat membantu kalian kami merasa senang sekali. Mari kita lebih giat lagi belajar agar kita mendapatkan apa yang kita mau. Terdapat kolom komentar di bawah, kalian dapat bertanya, memberi respon terkait artikel ini, dan bisa juga memberikan saran bagi penulis kami. Thank you so much, see you next artikel

Beri nilai untuk artikel ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *