KELEBIHAN DAN KEKURANGAN IKLAN ONLINE | Pelajarindo.com

Posted on 40 views
No ratings yet.

Kelebihan dan Kekurangan Iklan Online – Dari tiap-tiap jenis iklan online ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Sebelumnya kita sudah membahas mengenai pengertian iklan online dan jenis-jenis iklan online. Kali ini kita akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan iklan online. Simak penjelasan berikut ini.

Kekurangan Dan Kelebihan Google Adwords | Pelajarindo.com

Kelebihan dan Kekurangan Iklan Online

Pengertian iklan online atau biasa di sebut dengan online advertising adalah info atau pesan yang di sampaikan kepada khalayak ramai yang bertujuan untuk memperkenalkan, mengajak, dan membujuk agar khalayak luas ikut kedalam ajakan tertentu yang di pasang dan bisa terlibat pada jaringan internet. Iklan online menggunakan media elekronik untuk memasarkan iklannya.

Iklan online merupakan upaya pemasaran online degan menampilkan sebuah sub web pada hasil pencarian search engine dengan cara perbayar. Pemasaran iklan online biasa di gambarkan sebagai kegiatan memasang iklan untuk menawarkan produk atau jawa lewat dunia maya yang bertujuan untuk meraih keuntungan dari penjualan.

Ada beberapa jenis iklan online antara lain Direct Advertising, SelfnService Advertising, Contextual Advertising, Twitter Advertising,in Text Advertising dan masih banyak lagi.  Berikut link yang bisa kalian baca mengenai artikel tersebut.

12 JENIS-JENIS IKLAN ONLINE, KELEBIHAN DAN KEKURANGAN

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan iklan online Antara lain:

Kelebihan Iklan Online

Berikut ini adalah kelebihan iklan online antara lain:

1.       Murah

Bila dibadingkan dengan iklan di perusahaan televisi, radio atau surat kabar iklan online jauh lebih murah dan terjangkau.

2.       Gratis

Selain murah, iklan online juga bisa gratis. Misalnya memanfaatkan jejaring sosial facebook dan twitter atau media sosial lainnya.

3.       Akses yang Luas

Jangkauan atau akses yang luas juga di berikan dan dapat di akses di seluruh dunia.

4.       Target lebih spesifik

Bisa di targetkan pasarnya, misalnya untuk kalangan menengah kebawah, menengah, atau menengah ke atas. Bisa juga target untuk laki-laki atau perempuan. Selain itu bisa usia, minat dan lain-lain.

Kekurangan Dan Kelebihan Google Adwords | Pelajarindo.com

Kekurangan Iklan Online

Berikut ini adalah kekurangan iklan online antra lain:

1.       Anggapan Pemula Masih Salah

Anggapan pemula masih salah maksudnya adalah jika memasang iklan online maka hasilnya akan langsung. Itu salah, iklan online sebagai media promosi atau mengenalkan. Banyak factor yang menentukan menjadikan sebuah iklan sebagai suatu penjualan.

2.       Iklan Gratis

Pengiklan yang masih pemula sering kali lebih tertarik dengan bisnis skala kecil dengan memanfaatkan iklan gratis sehingga mengesampingkan pengembangan target pasar dengan skala besar.

3.       Belum Terbiasa

Ada kendala muncul karna belum terbiasa menggunakan internet. Keterbatasan pengetahui mengenai iklan online, sehingga menambah biaya menyewa jasa iklan online

4.       Kurang Pemahaman

Kurang pemahaman mengenai media promoso online misalnya konten marketing, blog marketing, iklan baris, sosial media marketing, atau search engine optimazation.

Baca Juga:

Kerangka Kerja Cobit, 4 Domain Cobit, 7 Pendekatan Cobit

Pengertian Class Diagram Contoh, dan Simbolnya – Pelajarindo.com

Terima kasih banyak yaa sudah membaca artikel kami. Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari pada artikel ini. Salam hangat dari penulis Pelajarindo.com. Jika artikel kami sangat membantu kalian kami merasa senang sekali. Mari kita lebih giat lagi belajar agar kita mendapatkan apa yang kita mau. Terdapat kolom komentar di bawah, kalian dapat bertanya, memberi respon terkait artikel ini, dan bisa juga memberikan saran bagi penulis kami. Thank you so much, see you next artikel

Beri nilai untuk artikel ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *