Kekurangan Dan Kelebihan Google Adwords | Pelajarindo.com

Posted on

Kekurangan Dan 8 Kelebihan Google Adwords  Iklan tidak terlepas dari Google Adword yang sampai saat ini masih populer. Walaupun banyak peruabahan setiap seasonnya namun pemakai selalu memperbaharui iklannya. Tidak mudah membuat iklan dengan Google Adwords namun itulah yang paling efektif jika ingin mendapatkan penghasilan. Kali ini kita akan membahas mengenai target tampilan google adword. Sebelumnya kita sudah membahas menenai metode pembayaran Google Adwords.

Metode Pembayaran Google AdWords | Transfer, PayPal, Kredit

Kekurangan Dan 8 Kelebihan Google Adwords

Google AdWords adalah sebuah produk periklanan yang di buat oleh google yang sampai saat ini masih menjadi sumber pemasukan utama google di bidang periklanan. Adwords merupakan strategi pemasaran atau periklanan baru yang menggunakan mesih pencarian google sebagai sarana periklanan.

Google Adwords memiliki skema pemasaran periklanan melalui mesin pencarian google atau biasa search engine marketing atau pemasaran berbasis mesin pencarian.

Menentukan target audiens atau peminat tentu harus ada strategi yang di butuhkan. Target dapat ditentukan yaitu dengan target audien dan konten. Kalian bisa baca lebih lanjut mengenai target di bawah ini:

Target Tampilan Google Adwords | Target Audiens & Konten

Kelebihan Google Adswords

Berikut ini adalah 8 kelebihan Google Adwords dan keuntungan menggunakan Google adwords antara lain:

1.       Biaya Terjangkau

Menggunakan Google Adwords biaya terjangkau tidak terlalu mahal bisa di sesuaikan kemampuan. Ada pilihan opsi bayar pay per klik atau tergantung budget yang dimiliki. Tidak perlu membayar jika iklan yang di tampilkan di Google Adwords tidak di klik oleh pengunjung.

2.       Jaminan Target Iklan

Iklan akan berada dihalaman pertama mesin percarian google saat pengguna mencarinya. Sehingga target penjualan produk dapat tercapai seiring besarnya jumlah konsumen yang mengetahui iklan tersebut. Sehingga jaminan target iklan dapat di terpenuhi.

3.       Mudah Dioperasikan

Membuat iklan di Google Adwords sangat mudah dan mudah diopersikan. Bisa di pandu dari proses pendaftaran hingga cara membuat iklan. Google Adword mempermudah degan memberikan bantuan dan panduan mengelola iklan. Meskipun baru dalam menggunakan program tersebut.

4.       Laporan Google Adwords sangat akurat

Semua aktivitas ruang iklan ada laporan google Adwords sangat akurat. Sehingga dapat dijadikan perhitungan guna menekan biaya pemasaran.

5.       Trafik Lebih Cepat Naik dan Tertarget

Google Adwords memakai perhitungan PPS (pay per klik) untuk menghitung biaya iklan dan biaya beriklan akan otomatis di konversi ke pengunjung menurut harga kliknya.

6.       Mendapatkan Pengunjung Sesuai Terget

Google Adwords akan menampilkan iklan menurut kata kunci yang di tagetkan.

7.       Reputasi

Reputasi optimalisasi SEO dilakukan dengan menargetkan kata kunci tertentu, kata kunci yang banyak dicari untuk optimalisasi SEO nantinya akan di Indeks oleh google.

8.       Omzet Penjualan Meningkat

Google Adword berhasil meningkatkan omzet penjualan seAdar 10% – 50 % bahkan bisa 90%. Namun Google Adwords tidak menjamin omzet pasti meningkat karena hal tersebut dipengaruhi banyak factor.

Kekurangan Google Adwords

Ada beberapa kekurangan Google Adwords antara lain:

1.       Terdapat Keterangan pada Iklan

Situs akan naik kehalaman pertama atau kedua namun ada keterangannya iklan yang jelas di tulis. Sehingga terdapat ketrangan pada iklan pada situs kita. Ada sebagian pengguna Google yang memilih-milih masuk kedalam sebuah situs, namun juga ada yang tidak.

2.       Harga

Biaya bisa disesuaikan, namun jika ingin target lebih banyak harus membayar lebih banyak.

3.       Pembayaran

Pembayaran menggunakan kartu kredit atau debit. Sehingga harus menggunakan jasa orang lain jika tidak memiliki kartu kredit.

Baca Juga:

Kerangka Kerja Cobit, 4 Domain Cobit, 7 Pendekatan Cobit

Pengertian Class Diagram Contoh, dan Simbolnya – Pelajarindo.com

Terima kasih banyak yaa sudah membaca artikel kami. Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari pada artikel ini. Salam hangat dari penulis Pelajarindo.com. Jika artikel kami sangat membantu kalian kami merasa senang sekali. Mari kita lebih giat lagi belajar agar kita mendapatkan apa yang kita mau. Terdapat kolom komentar di bawah, kalian dapat bertanya, memberi respon terkait artikel ini, dan bisa juga memberikan saran bagi penulis kami. Thank you so much, see you next artikel.

Leave a Reply