Pengertian Iklan PPC (Pay Per Click), Tipe, Macam-Macam PPC

Posted on 28 views
No ratings yet.

Pengertian Iklan PPC – Yang paling populer adalah google adsen. Ada yang tidak beroprasi lagi misalnya Chitika dan Adsensecamp. Sebelumnya kita sudah membahas mengenai Google Adword. Kali ini kita akan membahas mengenai pengertian iklan PPC atau Pay per Click. Simak penjelasan berikut ini.

Pengertian Iklan PPC

Pengertian iklan PPC adalah singkatan dari kata Pay per click yaitu bayar per klik. PPC merupakan salah satu metode beriklan di internet yang populer saat ini. Pengiklan atau advertiser hanya akan membayar jika ada yang mengklik iklannya. PPC adalah suatu [erogram pemasangan iklan yang di sediakan oleh seuatu vendor atau penyedia jasa layanan. Kalian bisa ketik saja di google “hosting murah” maka akan muncul banyak sekali hosting-hosting yang menyediakan dari harga yang murah sampai lumayan

Tipe PPC

Ada 2 macam tipe PPC yaitu PPC untuk advertiser dan PPC untuk publisher. Simak penjelasan berikut ini:

1.      PPC untuk advertiser

Advertiser akan melakukan promosi melalui penyedia jasa periklanan seperti google yang banyak sekali publishernya. PPC untuk advertiser, publishernya akan memasang script iklan di website masing-masing dengan harapan iklan tersebut dilihat dan di klik oleh pengunjung. Advertiser akan membayar jasa iklan setiap iklan yang di klik oleh pengunjung.

2.      PPC untuk Publisher

Publisher atau pemilik websute akan mendaftarkan program periklanan PPC di suatu program PPC misalnya google adsen dan memasang script iklan dari program PPC ke dalam websitenya. Jika iklan tampil di website publisher dan di klik pengunjung, maka publisher akan memperoleh pembayaran dari setiap klik. Di google adsen, publisher akan menerima pembayaran jika sudaj terkumpul minimal  $100 US melalui cek atau transfer ke rekening yang sebelumnya sudah di atur.

Macam-Macam IKlan PPC

Selain google adsen, ada beberapa macam-macam iklan PPC antara lain:

1.      Google Adsen

google-Adsen

Google adsen adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google.

2.      Bidvertiser

Bidvertiser

Bigvertiser memberikan bayaran kepada blog atau website yang telah memasang iklan dari bidvertiser untuk tiap klik visitor blog atau website.

3.      Kumpulbloger

Kumpulbloger

Kumpulblogger adalah salah satu program Pay Per Click (PPC) lokal Indonesia yang cukup terkenal dan mampu bersaing dengan PPC lokal lainnya. PPC yang satu ini banyak diminati oleh para blogger termasuk blogger pemula.

Kelebihan dan Kekurangan Iklan PPC

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan iklan PPC antara lain:

1.      Kelebihan Iklan PPC

Berikut ini adalah kelebihan iklan PPC antara lain:

  1. Memdapat penghasilan jika iklan di klik
  2. Kemampuan untuk memilih iklan mana yang akan di pasang atau di tampilkam sehingga memberikan peluang lebih baik untuk mencapai target konsumen
  3. Penghasilan akan tampil langsung
  4. Iklan mudah diubah-ubah atau edit, disesuaikan dan dihapus
  5. Pelacakan efektivitas kampanye mudah

2.      Kekurangan Iklan PPC

Berikut ini adalah kekurangan iklan PPC antara lain:

  1. Pencocokan terlalu luas sehingga kadang tidak relevan iklan dengan pencarian yang di maksud
  2. Penawaran harga untuk memperoleh kata kunci dan istilah bisa lebih mahal
  3. Persaingan penawaran harga bisa mengakibatkan competitor menawarkan harga yang lebih tinggi atau lebih rendah
  4. Terjadi kecurangan klik, dari pesaing atau pemilik website
  5. Memerlukan pemantauan konstan bahkan kadang  harus menggunakan jasa dari pihak lain sehingga menambahkan kampanye iklan.

Kerangka Kerja Cobit, 4 Domain Cobit, 7 Pendekatan Cobit

Pengertian Class Diagram Contoh, dan Simbolnya – Pelajarindo.com

Terima kasih banyak yaa sudah membaca artikel kami. Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari pada artikel ini. Salam hangat dari penulis Pelajarindo.com. Jika artikel kami sangat membantu kalian kami merasa senang sekali. Mari kita lebih giat lagi belajar agar kita mendapatkan apa yang kita mau. Terdapat kolom komentar di bawah, kalian dapat bertanya, memberi respon terkait artikel ini, dan bisa juga memberikan saran bagi penulis kami. Thank you so much, see you next artikel

Beri nilai untuk artikel ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *