Pengertian Kepala Sekolah, Tugas Langkap – Pelajarindo.com

Posted on

Pengertian Kepala Sekolah, Tugas Lengkap – pelajarindo akan membahas mengenai pengertian kepala sekolah dan tugas kepala sekolah. Kepala adalah ketua sehingga kepala sekolah adalah ketua sekolah. Ketua dari semua murid dan guru serta staf. Kepala sekolah memiliki tanggung jawab yang berat pada sekolahnya. Tugas kepala sekolah akan di bahas di bawah ini.

Sebelumnya anda bisa membaca pengertian pelajar, sehingga anda dapat menambah wawasan anda.

Pengertian Pelajar Menurut Para Ahli | Pelajarindo.com

Pengertian Kepala Sekolah

Pengertian kepala sekolah adalah seseorang tenaga fungsional guru yang di berikan tugas sebagai pemimpin salah satu sekolah. Tugas kepala sekolah salah satunya adalah memimpin dan bertanggung jawab apapun yang berhubungan dengan kegiatan mengajar.

Pengertian kepala sekolah menurut para ahli misalnya menurut Wahjosumidjo (2005: 83), pengertian Kepala Sekolah sebagai seorang tenaga fungsional guru yang diberi tugas untuk memimpin suatu sekolah dimana diselenggarakan proses belajar mengajar, atau tempat dimana terjadi interaksi antara guru yang memberi pelajaran dan murid sebagai penerima pelajaran.

Pengertian kepala sekolah menurut para ahli misalnya menurut Mulyasa (2007: 24), pengertian kepala sekolah adalah salah satu komponen pendidikan yang paling berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Kepala Sekolah adalah penanggung jawab atas penyelenggaraan pendidikan, administrasi sekolah, pembinaan tenaga pendidikan lainnya, pendayagunaan serta pemeliharaan sarana dan prasarana juga sebagai supervisor pada sekolah yang dipimpinnya.

Pengertian Kepala Sekolah

Pengertian kepala sekolah adalah seseorang yang mengepalai seluruh kegiatan sekolah. Kepala sekolah adalah ketua dari guru-guru di sekolahnya. Pemimpin sauatu sekolah di mana terjadi proses belajar mengajar dan interaksi antara guru dengan guru, guru dengan murid.

Kepala sekolah memiliki peran yang aktif dalam berjalannya belajar mengajar. Kepala sekolah memiliki tugas untuk menentukan kurikulum dan tata letak Gedung.

Tugas Kepala Sekolah

Tugas kepala sekolah dan peran kepala sekolah sangat banyak sekali, anda dapat membacanya pada artikel di bawah ini:

10 Tugas dan Peran Kepala Sekolah Penjelasan Lengkap – Pelajarindo.com

Terima kasih sudah mengunjungi pelajarindo, semoga pada artikel ini anda mendapatkan apa yang anda cari. Salam hangat dari kami penulis pelajarindo. Terus belajar dengan giat agar wawasan menjadi luas, dan terus lah berusaha mengalahkan apa yang menjadi rintangan anda kedepannya