Target Tampilan Google Adwords | Target Audiens & Konten

Posted on

Target Tampilan Google Adwords – Iklan tidak terlepas dari Google Adword yang sampai saat ini masih populer. Walaupun banyak peruabahan setiap seasonnya namun pemakai selalu memperbaharui iklannya. Tidak mudah membuat iklan dengan Google Adwords namun itulah yang paling efektif jika ingin mendapatkan penghasilan. Kali ini kita akan membahas mengenai target tampilan google adword. Sebelumnya kita sudah membahas menenai metode pembayaran Google Adwords.

Metode Pembayaran Google AdWords | Transfer, PayPal, Kredit

Target Tampilan Google Adwords

Google AdWords adalah sebuah produk periklanan yang di buat oleh google yang sampai saat ini masih menjadi sumber pemasukan utama google di bidang periklanan. Adwords merupakan strategi pemasaran atau periklanan baru yang menggunakan mesih pencarian google sebagai sarana periklanan.

Target tampilan Google Adwords ada dua yaitu target audien dan target konten. Keduanya memiliki peran penting dalam pengiklanan. Jika ingin memasang iklan dengan target tepat maka perlu memerhatikan audiens dan konten.

Google Adwords memiliki skema pemasaran periklanan melalui mesin pencarian google atau biasa search engine marketing atau pemasaran berbasis mesin pencarian.

1.      Target Audiens Google Adwords

Ada 6 target yang harus di perhatikan agar iklan tepat sasaran. Adapun target audiens Google Adwords antara lain:

a.       Demografi

Demografi adalah menargetkan iklan berdasarkan tingkat kepopuleran produk dan layanan dikalangan pengguna dengan lokasi, usia, jenis kelamin, dan jenis perangkat tertentu.

b.       Minat

Minat adalah pengiklan dengan kampanye TV dapat memperluas kampanye secara online dan jangkauan audiens menggunakan Google peneseluruan atau Display Network.

c.       Dalam Pasar

Yang di maksud dengan dalam pasar adalah menampilkan iklan kepada penguna yang mencari produk dan layanan seperti iklan atau mirip dan berhubungan. Penguna ini mungkin mencari untuk melakukan pembelian atau sebelumnya pernah melakukan pembelian dan masih cukup tertarik berinteraksi dengan iklan tersebut.

d.       Audiens Niat Pembeli Kustom

Audiens niat pembeli kustom adalah memilih kata atau frasa yang sama atau terkait dengan orang-orang yang paling mungkin berinteraksi dengan situs iklan yang akan di iklankan. Kata kunci yang paling mungkin adalah “audiens niat pembeli kustom”.

e.       Menambahkan URL

Audiens niat pembeli kustom memungkinkan menambahkan URL untuk situs, aplikasi atau konten youtube yang berkaitan dengan minat audiens. Kira-kira yang memiliki audiens yang serupa dengan minat peguna atau layanan secara langsung.

f.        Pemasaran Ulang

Pemasaran ulang dilakukan kembali untuk mendapatkan audiens yang pernah berinteraksi dengan iklanl situs aplikasi. Pengguna ini dapat berada di tahap konversi manapun, selama mereka masih mengunjungi situs atau mengklik iklan. Pengguna semacam ini dapat kembali melakukan pembelian

Selain mudah dan efektif, Google Adword juga murah dan terjangkau. Kalian bisa baca lebih kanjut mengenai kekurangan dan kelebihan Google Adwords berikut linknya:

Kekurangan Dan Kelebihan Google Adwords | Pelajarindo.com

2.      Target Konten Google Adwords

Ada 4 target yang harus di perhatikan agar iklan tepat sasaran. Adapun target konten Google Adwords antara lain:

a.       Topik

Menargetkan suatu iklan ke beberapa halaman tentang topik tertentu. Penargetan topik mungkin menjangkau beragam halaman di display network. Google Ads menganalisis konten web dan mempertimbangkan factor-faktor seperti teks, Bahasa, struktur link, da struktur halaman. Kemudian Google Ads menentukan tema sentral dari setiap halaman dan menargetkan iklan berdasarkan pilihan topik.

b.       Penempatan

Menargetkan situs di sisplay network yang di kunjungi pelanggan. Jika memilih jenis penargetan ini maka akan melihat situs pilihan (penempatan yang di kelola) saat menelusuri situs yang relevan. Tidak seperti penargetan kontekstual (penempatan otomatis) penargetan penempatan tidak memerlukan kata kunci. Penempatan dapat berupa seluruh situs atau sub bagian situs.

c.       Kata Kunci Konten

Kata kunci konten memilih kata yang relevan dengan produk atau layanan untuk menargetkan pengguna yang melakukan penelusuran menggunakan istilah yang sama. Penyesuaian serangkaian kata kunci secara manual menangkau demografi tertentu untuk memenuhi sasaran tertentu. Misalnya dapat berupa kata kunci agar sesuai dengan minat musiman atau memaksimalkan penjualan.

d.       Ekspansi display untuk penelusuran

Ekspansi display untuk penelusuran memungkinkan Google Ads menentukan pengguna untuk kombinasi bidding otomatis dan penargetan yang efektif. Ekspansi display berguna untuk kampanye penelusuran dan display, menargetkan momen dengan performa tinggi untuk  memberikan hasil yang terbaik.

Baca Juga:

Kerangka Kerja Cobit, 4 Domain Cobit, 7 Pendekatan Cobit

Pengertian Class Diagram Contoh, dan Simbolnya – Pelajarindo.com

Terima kasih banyak yaa sudah membaca artikel kami. Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari pada artikel ini. Salam hangat dari penulis Pelajarindo.com. Jika artikel kami sangat membantu kalian kami merasa senang sekali. Mari kita lebih giat lagi belajar agar kita mendapatkan apa yang kita mau. Terdapat kolom komentar di bawah, kalian dapat bertanya, memberi respon terkait artikel ini, dan bisa juga memberikan saran bagi penulis kami. Thank you so much, see you next artikel.

Related posts: