Pengertian CRM Menurut Para Ahli – Pelajarindo.com

Posted on 45 views
No ratings yet.

Daftar Isi

Pengertian CRM Menurut Para Ahli

Anda mencari beberapa buku mengenai CRM? Berikut ini adalah kumpulan buku-buku pengertian CRM dari masa ke masa. Semoga anda mendapatkan apa yang anda cari di artikel ini.

Pengertian CRM Menurut Para Ahli Laudon dan Traver : 2002,

Pengertian CRM menyimpan informasi pelanggan dan menyimpan serta merekam seluruh kontak yang terjadi antara pelanggan dan perusahaan, serta membuat profil pelanggan untuk staf perusahaan yang memerlukan informasi tentang pelanggan tersebut.

Pengertian CRM Menurut Para Ahli Kotler : 2003,

Pengertian CRM mendukung suatu perusahaan untuk menyediakan pelayanan kepada pelanggan secara real time dan menjalin hubungan dengan tiap pelanggan melalui penggunaan informasi tentang pelanggan.

Pengertian CRM Menurut Para Ahli Haryati, S : 2003,

Pengertian CRM didefinisikan sebagai sebagai suatu rangkaian aktifitas sistematik yang terkelola sebagai usaha untuk semakin memahami, menarik perhatian, dan mempertahankan loyalitas pelanggan yang menguntungkan ( Most Profitable Customer ) demi mencapai pertumbuhan perusahaan yang sehat.

Pengertian CRM Menurut Para Ahli

Pengertian CRM Menurut Para Ahli Lovelock   dan   Writz   (2011:386),

Pengertian Customer   Relationship Management  menandakan  seluruh  proses  manjalin  dan  menjaga  hubungan dengan  pelanggan  dimana  hubungan  tersebut  dapat  menjadi  jalan  untuk memaksimalkan loyalitas pelanggan.

Pengertian CRM Menurut Para Ahli Louise  E.  Boone  dan  David  L.  Kurtz  pada Contemporary Marketing  (2005:165), 

Pengertian CRM membangun  dan  membina  hubungan  antara  pembeli dan penjual adalah konsep dari Customer Relationship Management (CRM).

Pengertian CRM Menurut Para Ahli Judith    Kincaid    dan    Hewlett    Packard    dalam    bukunya Customer Relationship Management(2003:41) mengatakan

CRM is the strategic use of  information,  processes,  technology  and  people  to  manage  the  customer’s relationship  with  your  company  (marketing,  sales,  service,  and  support) across the whole customer life cycle”

Pengertian CRM Menurut Para Ahli Kotler (189:2009),

Customer Relationship Management adalah proses pengelolaan informasi yang rinci tentang masing-masing pelanggan dan mengelola secara cermat semua “titik sentuh” pelanggan dengan tujuan memaksimalkan kesetiaan pelanggan.

Baca Juga:

Contoh CRM (Customer relationship Managemen) – Pelajarindo.com

Pengertian CRM (Customer Relationship Management) Menurut Para Ahli

Pengertian CRM Menurut Para Ahli Kolakota dan Robinson (172:2001),

Customer Relationship Management didefinisikan sebagai suatu fungsi yang terdiri dari strategi sales, marketing dan service yang bertujuan untuk menngkatkan pendapatan dari kepuasan pelanggan.

Pengertian CRM Menurut Para Ahli Turban (148:2004),

Customer Relationship Management adalah suatu pendekatan pelayanan kepada konsumen yang berfokus pada pembangunan jangka panjang dan hubungan konsumen yang berkelanjutan yang dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan maupun perusahaan.

Pengertian CRM Menurut Para Ahli Buttle (48:2007),

Customer Relationship Management adalah strategi inti yang mengintegrasikan proses-proses dan fungsi-fungsi internal dengan semua jaringan external untuk menciptakan serta mewujudka nilai bagi para pelanggan sasaran secara profitable. Dengan didukung oleh data konsumen yang berkualitas dan berteknologi informasi.

Banyak sekali Pengertian CRM Menurut Para Ahli, semoga dalam artikel ini ada yang anda cari. Terima kasih semoga bermanfaat.

Beri nilai untuk artikel ini:

3 thoughts on “Pengertian CRM Menurut Para Ahli – Pelajarindo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *