GAMBAR RAGAM HIAS ALAM BENDA | Menggambar Ragam Hias

Posted on 90 views
No ratings yet.

Gambar Ragam Hias Alam Benda – Ragam hias adalah karya seni yang terinspirasi dari flora, fauna dan alam benda. Sebelumnya kita sudah membahas mengenai ragam hias batik dan ragam hias fauna. Kali ini kita akan membahas mengenai ragam hias alam benda, simak penjelasannya.

Pengertian Ragam Hias, Motif, Pola, Teknik, Cara Menggambar

Gambar Ragam Hias Alam Benda

Flora, fauna dan alam benda adalah kearifan local yang di sebut dengan ragam hias.  Ragam hias dapat kita jumpai di arsitektur rumah, Gedung-gedung, hotel, serta rumah adat. Bentuk bukan hanya gambar saja loh, ada juga patung, pahatan dan lukisan. Ragam hias flora dan fauna di buat menggunakan kayu, kulit, batu, serta tembaga atau besi. Berikut ini kita akan membahas secara lengkap mengenai ragam hias.

Alam benda tidak akan kehabisan ide untuk memberikan inspirasi pada penikmat gambar. Alam dan benda akan menyajikan berbagai bentuk gambar, dan bisa menjadi inspirasi gambar. Jika 5 orang sedang melukis suatu alam atau benda dalam sudut pandang yang berbeda maka hasil gambar yang di hasilkan akan berbeda. Walaupun objeknya sama tetapi bentuk dan sudut pandang gambar akan berbeda.

Dibawah ini kita akan membahas mengenai gambar ragam hias alam benda antara lain:

GAMBAR RAGAM HIAS Geometris | Gambar Motif Ragam Hias

Gambar Ragam Hias Alam

Alam akan menyajikan pemandangan yang berlimpah, bukan hanya pegunungan, laut, air terjun, namun Gedung-gedung tinggi juga menjadi gambar ragam hias alam buatan manusia. Berikut ini adalah beberapa gambar ragam hias alam antara lain

     

Gambar Ragam Hias Benda

Gambar ragam hias benda merupakan gambar yang terinspirasi dari benda misalnya gelas, buah yang di susun, jam dinding, sepatu dan lainnya. Setiap benda bisa menjadi objek gambar, pelukis akan memilih sudut pandang yang baik agar mendapatkan gambar yang bagus.

      

Pola ragam hias adalah bentuk atau motif yang tersusun membentuk suatu gambar atau pahatan yang menjadi objek. Banyak susunan pola yang berulang-ulang dengan teratur, terukur, dan memiliki keseimbangan. Pola yang geometris bisa segi empat, segitiga, zig-zag, garis silang, dan lingkatan.Bentuk yang bukan geometris adalah bentuk fauna atau flora biasnaya di ulang-ulang atau di susun beraturan atau tidak beraturan tetapi tetap memperhatikan keindahan.

Baca Juga:

GAMBAR RAGAM HIAS FIGURATIF | Gambar Motif Ragam Hias

Terima kasih banyak yaa sudah membaca artikel kami. Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari pada artikel ini. Salam hangat dari penulis Pelajarindo.com. Jika artikel kami sangat membantu kalian kami merasa senang sekali. Mari kita lebih giat lagi belajar agar kita mendapatkan apa yang kita mau. Terdapat kolom komentar di bawah, kalian dapat bertanya, memberi respon terkait artikel ini, dan bisa juga memberikan saran bagi penulis kami. Thank you so much, see you next artikel.

“Sertakan Allah atas segala urusan mu”

Beri nilai untuk artikel ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *