GAMBAR RAGAM HIAS FIGURATIF | Gambar Motif Ragam Hias

Posted on

Gambar Ragam Hias Figuratif – Motif figuratif adalah motif yang sangat menarik. Di berbagai daerah di Indonesia ada beberapa yang menggunakan motif konfiguratif. Kali ini kita akan membahas mengenai gambar ragam hias figuratif. Sebelum kalian mempelajari lebig lanjut gambar figuratif kalian perlu mempelajari juga pengertian ragam hias, pola, motif, jenis, dan cara menggambar.

Pengertian Ragam Hias, Motif, Pola, Teknik, Cara Menggambar

Gambar Ragam Hias Figuratif

Pengertian ragam hias adalah karya seni rupa yang di ambil dari bentuk-bentuk flora (vegetal), Fauna (animal), Figuran (manusia) dan bentuk-bentuk geometris lainnya. Dalam hal ini ragam hias adalah media dua dan tiga dimensi.

Gambar ragam hias figuratif adalah gambar manusia atau menyerupai manusia. Di berbagai daerah misalnya Kalimantan khususnya Dayak, masyarakat Dayak mempunyai motif khusus yaitu kain tradisional.

Gambar Figuratif

Beberapa daerah ada motif figuratif yang unik dan mencerminkan bidaya masing-masing. Motif ragam hias ada 4 taitu ragam hias flora, ragam hias fauna, ragam hias geometris dan ragam hias figuratif. Berikut ini adalah contoh beberapa kain  yang bermotif figuratif:

Cirebon

Papua


Sumba

Batik Belanda

Batik Petani

Betawi

GAMBAR RAGAM HIAS Geometris | Gambar Motif Ragam Hias

Asmat

Kain Tenun Motif Figuratif

Lukisan Motif Figuratif

Baca Juga:

Musik ansambel | Alat Musik Ritmis, Melodis, Harmonis

TEKNIK MENGGAMBAR FLORA, FAUNA, DAN ALAM BENDA

Terima kasih banyak yaa sudah membaca artikel kami. Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari pada artikel ini. Salam hangat dari penulis Pelajarindo.com. Jika artikel kami sangat membantu kalian kami merasa senang sekali. Mari kita lebih giat lagi belajar agar kita mendapatkan apa yang kita mau. Terdapat kolom komentar di bawah, kalian dapat bertanya, memberi respon terkait artikel ini, dan bisa juga memberikan saran bagi penulis kami. Thank you so much, see you next artikel.

“Sertakan Allah atas segala urusan mu”

Leave a Reply