Pengertian Supply Chain Management (SCM) Menurut Para Ahli – Pelajarindo.com

Posted on

Pengertian Supply Chain Management (SCM) Menurut Para Ahli – pengertian SCM adalah rantai pasok yang memutar dan berjalan terus menerus. Supply Chain Management adalah bagian system informasi yang sangat penting pada perusahaan produksi. Supply Chain Management adalah bersifat ketergantungan satu sama lain. Pelajar indo akan membahas mengenai Supply Chain Management menurut para ahli berikut penjelasannya.

Pengertian Supply Chain Management (SCM) Menurut Para Ahli

Ada beberapa pakar yang mendefinisikan supplay chain managemen (CRM) antara lain:

Pengertian Supply Chain Management menurut Rusell (2000:372),

Pengertian Supply Chain Management adalah Suatu Rantai pasokan yang terbentuk  dari    Organisasi, Sumber  dan  proses  yang saling  berhubungan  yang membentuk  dan  mengirimkan  produk  dan  jasa  kepada  konsumen  akhir.  Dimana rantai  pasokan  ini  meliputi  semua  fasilitas,  fungsi  dan  aktivitas  yang  berhubungan dengan produksi dan pengiriman produk atau jasa, dari supplier kepada konsumen.

Pengertian Supply Chain Management (SCM) Menurut Para Ahli – Pelajarindo.com

Pengertian Supply Chain Management menurut Dr. Dawei Lu (2011:10),

Pengertian Supply Chain Management adalah   sebuah   kelompok   dari partisipasi  perusahaan  yang  saling  terkait  yang  menambahakan  nilai  pada  aliran dari  perubahan  input  dari  Sumber  asal  mereka  ke  produk  akhir  atau  jasa  yang dituntut  dari  konsumen  akhir  yang  dituju.  supply  chain  dibentuk  dan  hanya  dapat dibentuk apabila adanya lebih dari satu perusahaan yang berpartisipasi.

Pengertian Supply Chain Management menurut Menurut   Pujawan   (2005:22),

Pengertian Supply Chain Management adalah   suatu metode     atau     pendekatan     secara integrative     dalam     pengelolaan     aliran produk,informasi  dan  uang  secara  terintegrasi  yang melibatkan  pihak-pihak  dari hulu ke hilir yang terdiri atas para supplier, pabrik serta jaringan distribusi dan jasa logistik.

Pengertian Supply Chain Management menurut Menurut   Menurut  Said  (2006:6),

Pengertian Supply Chain Management adalah  pengelolaan informasi,  barang  dan  jasa  mulai  dari  pemasok  paling  awal  sampai  ke  konsumen paling  akhir  dengan  menggunakan  pendekatan  sistem  yang  terintegrasi  dengan tujuan yang sama.

Pengertian Supply Chain Management menurut Menurut Heizer dan Render (2011:452),

Pengertian Supply Chain Management adalah  integrasi  aktivitas  untuk  mendapatkan  material  dan  servis,  mengubahnya menjadi  barang  setengah  jadi  dan  barang  jadi  ,  dan mengirimkannya  kepada 11 konsumen.  Aktivitas  ini  termasuk  juga  aktivitas  pembelian,  aktivitas  outsourching yang ditambah dengan fungsi lain yang penting untuk hubungan antara supplier dan distributor.

Rekomendasi untuk anda adalah Customer Relationship Managemen (RCM) merupakan menjaga hubungan baik dengan pelanggan, berikut artikelnya:

Pengertian CRM (Customer Relationship Management) Menurut Para Ahli

Contoh CRM (Customer relationship Managemen) – Pelajarindo.com

Terima kasih sudah mengunjungi pelajarindo, semoga pada artikel ini anda mendapatkan apa yang anda cari. Salam hangat dari kami penulis pelajarindo. Terus belajar dengan giat agar wawasan menjadi luas, dan terus lah berusaha mengalahkan apa yang menjadi rintangan anda kedepannya.

‘Kejar sampai kamu dapatkan apa yang kamu mau’

‘Teruslah belajar, karena belajar adalah baik, kamu harus percaya’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *