LUKISAN ABSTRAK BUNGA | Gambar dan Penjelasannya

Posted on 414 views
No ratings yet.

Lukisan abstrak bunga – Lukisan adalah seni rupa dua dimensi yang memiliki nilai yang tinggi. Sebelumnya kita sudah membahas mengenai contoh gambar realisme, gambar kubisme, gambar Romantisme dan gambar realisme. Kali ini kita akan membahas mengenai lukisan abstrak, pengertian dan penjelasannya.

20 CONTOH LUKISAN ABSTRAK | Gambar dan Penjelasannya

Lukisan Abstrak Bunga

Pengertian lukisan abstrak adalah suatu karya seni rupa yang tidak terlihat jelas objek yang di bentuk bisa di bilang tidak begitu jelas bagi orang yang melihatnya, namun bagi yang melukis memiliki arti tersendiri.

Abstrak adalah aliran seni yang tidak mengikuti bentuk asli melainkan imajinasi pelukis itu sendiri. Pelukis yang menerapkan aliran ini lebih bebas mengekspresikan pikirannya kedalam sebuah gambar. Semua orang bisa menggambar dengan tipe gayanya masing-masing. Bentuk abstrak tidak bisa ditiru atau di jiplak, namun di buat sendiri.

Banyak sekali karya pelukis Indonesia misalnya Affandi Koesuma, Basuki Abdulah, Dullah Suweileh, Abdullah Suriosubroto dan masih banyak tokoh pelukis lainnya. Beliau sudah cukup lama mengeluti dunia lukisan. Namun beliau-beliau mempunyai aliran tersendiri-sendiri misalnya aliran surialisme, realisme, kubisme, naturalisme dan masih banyak aliran seni lainnya.

PENGERTIAN LUKISAN ABSTRAK | Contoh dan Penjelasan

Gambar Lukisan Abstrak Bunga

Tidak semua abstrak tidak bisa di kenali. Ada lukisan abstrak yang ada objek utama namun di buat tidak seperti aslinya melainkan kreasi pelukis sendiri. Berikut ini adalah 10 gambar lukisan abstrak bunga:

Gambar 1

Gambar bunga di atas adalah gambar bunga dengan warna biru tetapi dibuat transparan. Daun yang tidak beraturan menambah unik gambar ini. Perpaduan warna orange dan biru yang saling melengkapi.

Gambar 2

Gambar di atas adalah lukisan bunga dengan berbagai tipe bunga. Dari macam-macam bunga di atas memberikan perpaduan yang cantik.

Gambar 3

Bunga dengan paduan objek lain juga menarik misalnya burung. Burung di dalam lukisan ini juga cukup lucu. Warna ungu mendominasi di ikuti warna pink. Bunga yang di gambar juga indah menambah cantik lukisan ini.

10 LUKISAN ABSTRAK HITAM PUTIH | Gambar dan Penjelasannya

Gambar 4

Bunga bisa di jadikan hiasan atau objek pendukung. Gambar di atas misalnya, objek pada gambar adalah figuran namun di dukung dengan motif-motif bunga dan kupu-kupu cukup cantik bukan?

Gambar 5

Bentuk abstrak bunga pada gambar di atas cukup abstrak. Kelopak di buat dengan cara yang unik namun membentuk kelopak bunga dengan paduan warna ungu. Warna silver pada background juga mendukung gambar bertipe abstrak.

Gambar 6

Gambar abstrak selanjutnya adalah gamabr dengan warna-warni yang  saling tumpuk sama lain. Bunga di dalam lukisan ini adalah gamabr bunga dengan berbagai warna.

Gambar 7

Kebanyakan mawar di buat dengan membentuk seperti aslinya. Tapi berbeda untuk aliran abstrak, bunga mawar akan di bentuk dengan cara yang berbeda, misalnya seperti gambar di atas.

Gambar 8

Kalian akan menemukan gambar 1 bunga warna biru pada lukisan abstrak di atas. Bantuk abstrak pada lukisan ini tidak ada objek yang menonjol satu sama lain, Objek di buat sama rata.

Gambar 9

Bunga anggrek salah satu bunga yang popular dan sangat diminati. Anggrek bisa di kreasikan dengan bentuk abstrak dengan memadukan warna putih dan pink sehingga membentuk gambar yang indah.

Gambar 10

Gambar bunga selanjutnya adalah gambar bunga lengkap dengan fasnya. Rangkaian bunga di gamabr dengan bentuk abstrak lengkap dengan daun-daun yang menghiasi.

Baca Juga:

10 GAMBAR LUKISAN PENSIL | Tampak Nyata Hanya dengan Pensil

GAMBAR LUKISAN ORANG dan PENJELASANNYA

LUKISAN ORANG | Contoh Gambar Orang dan Penjelasannya

Terima kasih banyak yaa sudah membaca artikel kami. Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari pada artikel ini. Salam hangat dari penulis Pelajarindo.com. Jika artikel kami sangat membantu kalian kami merasa senang sekali. Mari kita lebih giat lagi belajar agar kita mendapatkan apa yang kita mau. Terdapat kolom komentar di bawah, kalian dapat bertanya, memberi respon terkait artikel ini, dan bisa juga memberikan saran bagi penulis kami. Thank you so much, see you next artikel

Beri nilai untuk artikel ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *