JENIS-JENIS MUSIK KONTEMPORER

Posted on

Jenis-Jenis Musik Kontemporer – Musik Kontemporer adalah musik zaman dahulu yang sampai saat ini masih populer. Sebelumnya kita sudah membahas mengenai ciri-ciri musik kontemporer dan fungsi musik kontemporer. pertemuan kali ini kita akan membahas mengenai karakteristik musik kontemporer, simak penjelasan berikut ini.

Musik Kontemporer
Musik Kontemporer

Pengertian Musik Kontemporer

Musuk kontemporer adalah cabang seni musik sekitar abad ke 19 hingga saat ini masih berkembang. Pada awalnya musik kontemporer di gagas pertama kali oleh Monet, Renoir, Degas. Dibalik musik-musik tersebut merupakan respon penolakan dari pandangan romantisme yang pada saat itu berhasil di terima banyak orang.

Ada beberapa jenis-jenis musik kontemporer yang menceminkan musik kontemporer. Berikut ini adalah jenis-jenis musik kontemporer:

1.      Musik Klasik

Musik klasik memiliki nada dan harmonisasi yang lembut dan kalem. Musik ini bisa di gunakan sebagai pengantar tidur atau membuat lebih tenang hati. Untuk anda yang senang mendengarkan musik yang tenang musik ini sangat rekomen untuk anda dengar. Pembawaan yang selow membuat pendengar merasa rilek.

2.      Musik Pop

Musik pop sangat populer adalah jenis musik yang mudah untuk di dengar. Musik ini banyak sekali peminatnya dan sangat berkembang pesat. Pada awalnya musik ini digunakan hanya untuk pengiring tarian, namun sekarang sudah berkambang di kalangan masyarakat.

3.      Musik R&B

Musik R&B adalah musik perpaduan antara musik jass, Gospel dan blues.

4.      Musik Jass

Musik jas adalah musik yang lahir di amerika serikat sejak abad ke 60. Musik ini banyak disominasi alat musik piano, biola, seksofon, bass, gotar dan terompet. Banyak musisi yang terkenal dengan musik ini.

5.      Musik Rock

Musik rock adalah jenis musik yang keras. Musik ini berdominasi alat musik drum, bass dan gitar. Rock adalah jendre musik campuran dari jass, blues, rhythm dan country.

6.      Musik Blues

Musik blues adalah musik yang berkembang di negara Amerika.  Blues diciptakan dari konotasi perasaan melankolis dan frustasi. Namun musik ini hanya di gunakan sebagai musik spiritual dan pujian.

7.      Musik Dangdut

Musik dangdut adalah musik perpaduan antara musik india, melayu dan sentuan campursari. Dangdut adalah macam-macam gendre berasal dari Indonesia. Sekarang musik dangdut sudah mendua terutama di Asia tenggara dan bisa di nikmati oleh semua kalangan.

Baca Juga:

Tema Seni Rupa Murni | Hubungan Antara Manusia dengan

Terima kasih banyak yaa sudah membaca artikel kami. Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari pada artikel ini. Salam hangat dari penulis Pelajarindo.com. Jika artikel kami sangat membantu kalian kami merasa senang sekali. Mari kita lebih giat lagi belajar agar kita mendapatkan apa yang kita mau. Terdapat kolom komentar di bawah, kalian dapat bertanya, memberi respon terkait artikel ini, dan bisa juga memberikan saran bagi penulis kami. Thank you so much, see you next artikel.

“Sertakan Allah atas segala urusan mu”

Related posts: