CONTOH DRAMA SINGKAT 3 ORANG TENTANG KEJUJURAN

Posted on 805 views
5/5 (1)

Contoh Drama Singkat 3 Orang Tentang kejujuran– drama adalah tugas sekolah yang sering kita pelajari dan di pentaskan. Setiap siswa pernah melakukan peran drama atau penulisan naskah. Sebelumnya kita sudah membahas mengenai contoh cerita pengalaman yang menarik. Kali ini kita akan membahas mengenai contoh drama singkat 3 orang tentang kejujuran, simak contoh dramanya berikut ini.

Macam-Macam Gaya Bahasa Beserta Contohnya | Pelajarindo.com

Skenario Drama:

Tema drama: Kejujuran

Judul : Lebih baik jujur

Tokoh:

  1. Dodit (penyesalan)
  2. Riski (menenangkan)
  3. Ilham (bijaksana)

Permasalahan : Rehza mengambil uang ilham

Latar: Kantin sekolah

Bel istrahat berbunyi “Kring Kring”. Ketika itu semua murid bergegas menuju kantin kantin sekolah. Ketika itu ada 3 murid yang sudah bersahabat lama sejak kelas 1 SMA sampai sekarang 3 SMA. Mereka sangat dekat satu sama lain.

riski: yuk kantin buk surti, lapar banget nih belum sarapan

Ilham: (sambil merangkul dodit) yuk..!

Sesampainya di kantin

Ilham: dit, sepertinya kamu tidak enak badan hari ini kenapa?

Dodit: tidak apa, hanya saja hari ini tidak mood

Riski: apa ada masalah? Cerita saja, kami siap mendengarkan walaupun kami tidak tau jalan keluarnya

Dodit: serius tidak ada. Eh mau pesan apa? (mengalihkan perhatian)

Ilham: seperti biasa pecel pakai lontong cabe sedeng. Kamu mau pesan apa ki?

Riski: soto ada gak? Soto aja lah

Dodit: ok okey (sambil pesan makanan)

Ilham: pulang sekolah main PS yuk, udah lama nih gak main dulu kita sering banget

Riski: iya nih yuk yuk

Dodit: aku gak bisa (sambil menunduk)

Riski: kenapa? Kamu ada acara?

Dodit: sebenarnya, aku tidak punya uang untuk itu

Ilham: ah kayak apa aja, nanti aku yang bayar gak pp. asal kita bisa main bareng.

Truuut truuuttt…..! (hp riski berbunyi)

Riski: iya….iyaa okey ini saya segera kesana pak

Dodit: siapa?

Riski: bapak ku, mau anter kunci rumah. Bapak ku mau pergi ke luar kota sama ibu ku. (bergegas pergi)

Dodit pun tampak canggung dengan ilham saat itu. Karna dodit merasa tidak enak, dan takut akan mengakui kejujurannya. Namun jika dodit tidak bilang, dia akan terus di hantui merasa bersalah. Kemudian dodit memberanikan diri mengakui

Dodit: aku ingin bilang sesuatu pada mu

Ilham: kenapa dit, kok tiba-tiba kamu jadi canggung?

Dodit: sebenarnya..

Ilham: is ok, bilang aja (sambil makan pecel)

Dodit: ilham, aku benar-benar minta maaf. Aku bisa saja tidak bilang tetapi aku di hantui rasa bersalah.

Ilham: horror ih, ngomong apa kamu

Dodit: apa kamu merasa kemarin kehilangan uang 50.000? maaf ilham (sambil menunduk) aku mengambilnya kemarin diam-diam di dompet kamu pada saat jam olah raga. Aku benar-benar minta maaf.

Ilham: (tersenyum)

Dodit: maaf ilham, aku menyesal. Dan aku mengaku salah aku terpaksa melakukannya. Karna ada kebutuhan yang tidak bisa aku ceritakan

Ilham: ist ok. Lain kali kamu bisa bilang ke aku dulu. Kalau aku punya aku tidak biarkan kamu dalam kesusahan

Dodit: maaf ya ilham

Ilham: aku bersyukur punya teman sepertimu

Dodit: aku sudah mencuri uang mu

Ilham: kamu berani jujur dan mengakui kesalahan mu itu sangat keren

Dodit: terimakasih banyak ilham. Kalau aku udah ada duit secepatnya aku kembalikan

Ilham: aku tidak ingin persahabatan kita rusak hanya dengan uang 50.000.

Riski: (tiba tiba datang, dan duduk)  kenapa jadi diam?

Dodit: itu ki….

Ilham: eh ke kelas yuk, sebentar lagi masuk. Hari ini pelajaran fisika kan?

Dodit: iya, lets go (tersenyum lepas)

Pelajaran yang bisa kita dapat : walaupun dodit melakukan hal yang salah. Dia berani mengakui perbuatannya dengan resiko persahabatannya renggang dengan ilham. Ilham adalah orang yang bijaksana, dia tidak menyalahkan sepenuhnya kepada dodit karena dia sudah mengambil uangnya. Riski merasa bahwa dodit sangat keren karena mengakui perbuatannya.

Baca Juga Artikel Berikut:

CONTOH DRAMA SINGKAT 3 ORANG TENTANG PERPISAHAN

KUMPULAN Contoh Dialog Congratulation Beserta Artinya

CONTOH DRAMA SINGKAT 3 ORANG TENTANG SEKOLAH

Terima kasih banyak yaa sudah membaca artikel kami. Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari pada artikel ini. Salam hangat dari penulis Pelajarindo.com. Jika artikel kami sangat membantu kalian kami merasa senang sekali. Mari kita lebih giat lagi belajar agar kita mendapatkan apa yang kita mau. Terdapat kolom komentar di bawah, kalian dapat bertanya, memberi respon terkait artikel ini, dan bisa juga memberikan saran bagi penulis kami. Thank you so much, see you next artikel.

Beri nilai untuk artikel ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *