Tujuan Manajemen – Pelajarindo.com

Posted on 69 views
No ratings yet.

Sebelum membahas tujuan manajemen lebih lanut alangkah baiknya anda mengetahui pengertian manajemen berikut ini adalah link artikelnya:

Pengertian Management Menurut Para Ahli – Pelajarindo.com

Tujuan manajemen adalah suatu goal yang di harapkan olah organisasi atau perusahaan. Dalam meraih tujuan manajemen tentunya sangat di perlukan kerjasama yang bai kantar pegawai. Bukan hanya kerja sama yang baik tapi perlu komunikasi yang baik.
Berikut ini adalah tujuan manajemen dalam suatu perusahaan:
1) Mengevaluasi setiap menjalankan strategi yang di rencanakan dapat berjalan dengan baik dan sebagaimana mestinya.
2) Meninjau kembali terhadap implementasi system manajemen serja dengan kinerja pada anggota di dalamnya, apakah sudah menjalankan tugas dengan baik.
3) Memperbahasui semua fungsi manajemen agar dapat tercapai tujuan dan target dari awal, dalam suatu system pasti ada tantangan-tantangan tertentu.

Tujuan Manajemen

4) Selain meninjau system ada juga meninjau kembali kekuatan, kelemahan, ancaman pada perusahaan.
5) Merancang inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan kinerja karyawan, sehingga dapat menunjang tercapainya tujuan dan sasaran.

Dalam hal ini ada juga tujuan manajemen adalah jangka pendak dan jangka Panjang. Berikut ini penjelasan mengenai tujuan manajemen jangka pendek, jangka menengah dan jangka Panjang:

1)Jangka Pendek

Tujuan jangka pendek adalah tujuan manajemen yang meliputi tugas, pekerjaan serta tujuan gerak. Tujuan manajemen jangka pendek bisanya kurang lebih jangka 2 tahun. Dalam 2 tahun target kedepannya dapat di laksanakan dan di rencanakan dengan baik. Tujuan jangka pendek dapat di capai dengan mengkoordinasi dengan anggota-anggota lain dengan melaksanakan tugasnya dengan baik. Seorang pimpinan juga berperan aktir di sini, seperti memberikan motivasi dan inovasi-inovasi.

2) Jangka Menengah

Tujuan jangka menengah adalah tujuan manajemen meliputi pemasaran, produksi dan tujuan keuangan. Tujuan manajemen jangka menengah biasanya kurang lebih 5 tahun. Dalam 5 tahun target kedepannya dapat di laksanakan yang telah di rencanakan dengan sebaik mungkin. Tujuan jangka menengah dapat berjalan dengan lancer dengan mengkoordinasi pemasaran, produksi dan keuangan. Pemimpin dapat menampung ide-ide dari masing-masing bagian tersebut.

3) Tujuan Jangka Panjang

Tujuan jangka Panjang adalah tujuan manajemen meliputi pencarian tenaga kerja. Dalam pencarian tenaga kerja untuk jangka waktu yang Panjang untuk karyawan kontrak bisanya. Tujuan jangka Panjang dalam kurun waktu 5 tahun keatas biasanya. Tetapi jangka Panjang bukan hanya untuk pencarian tenaga kerja misalnya target pasar internasional yang membutuhkan waktu lebih dari 5 tagun.

Demikian artikel Tujuan Manajemen – Pelajarindo.com
Jika sahabat mempunyai pertanyaan mengenai manajeman dapat sahabat tanyakan di kolom komentar. Semoga sahabat menemukan apa yang anda cari di artikel ini.

Beri nilai untuk artikel ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *