Tujuan Audit Menurut para Ahli – Pelajarindo

Posted on 24 views
No ratings yet.

Tujuan Audit Menurut para Ahli – Tujuan audit adalah memeriksa semua proses yang ada. Audit dilakukan oleh pihak luar organisasi biasnya. Anda dapat mempelajari mengenai pengertian audit menurut para ahli di bawah ini.

Pengertian Audit Menurut para Ahli – Pelajarindo

Tujuan Audit

Berikut ini adalah tujuan audit menurut para ahli bayangkara (2014:7) sebagai berikut:

Audit  keuangan  dilakukan  untuk  mendapatkan  keyakinan  bahwa  laporan keuangan  yang disajikan oleh perusahaan (manajemen) telah disusun melalui proses  akuntansi  yang  berlaku  umum  dan  menyajikan  dengan  sebenarnya kondisi keuangan perusahaan pada tanggal pelaporan dan kinerja manajemen pada   periode   tersebut.   Dari   hasil   audit   ini   kemudian   akuntan   (auditor) memberikan  opini  sebagai  tanda  pengesahan  atas  laporan  tersebut,  untuk dapat digunakan oleh sebagian besar pemakai laporan keuangan.

Dapat di simpulkan bahwa tugas auditor adalah sebagai penilaian mengenai laporan keuangan perusahaan apakah laporan tersebut sudah tersusun sebagai standar akuntansi yang berlaku. Seorang auditor berhak menilai laporan keuangannya. Bukan hanya menilai tetapi seorang auditor juga harus bisa memberikan solusi mengenai permasalahan yang ada.

Pengertian Audit Menurut para Ahli

Bukan hanya pada laporan keuangan, tujuan audit juga pada proses operasional. Bentuk laporan yang ada akan di audit dan di cari kesalahannya. Memang sudah tugas auditor mencari kesalahan. perusahaan akan mengalami kerusuhuan jika akan di audit.

Pada universitas tujuan audit adalah salah satunya untuk akreditas kampus dan jurusan. Pada saat proses audit maka semua dosen akan ikut terlibat proses audit. Audit yang di lakukan dari pihak luar eksternal.

Seorang auditor dapat memberikan saran atau masukan agar kesalahan dapat di perbaiki. Tugas seorang auditor adalah memikirkan permasalahan perusahaan seseorang dan memikirkan sousinya. Anda tertarik menjadi auditor?

Terima kasih sudah mengunjungi pelajarindo, semoga pada artikel ini anda mendapatkan apa yang anda cari. Salam hangat dari kami penulis pelajarindo. Terus belajar dengan giat agar wawasan menjadi luas, dan terus lah berusaha mengalahkan apa yang menjadi rintangan anda kedepannya.

‘Kejar sampai kamu dapatkan apa yang kamu mau’

‘Now, I will do what makes me happy and I don’t waste my time’

Beri nilai untuk artikel ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *