TEKNIK SKETSA | Pengertian, Cara Menggambar, Gambar

Posted on 44 views
No ratings yet.

Teknik Sketsa – Lukisan adalah karya seni rupa dua dimensi yang sangat popular hingga saat ini. Teknik sketsa tidak akan terlepas dari lukisan. Sebelumnya kita sudah membahas mengenai Teknik pointilis, Teknik kolase, Teknik Arsir, Teknik linier, dan teknik perspektif. Kali ini kita akan membahas mengenai Teknik aquarel, simak penjelasan berikut ini.

TEKNIK LINIER | Pengertian, Cara Menggambar, Gambar

Pengertian Teknik Sketsa

Pengertian Teknik lukisan adalah Teknik mempermudah seorang pelukis untuk membuat gambar, sketsa adalah bentuk awal dari lukisan. Sketsa adalah gambar yang belum jadi, yang kemudian di timpa dengan cat minyak untuk di jadikan lukisan. Semua lukisan pasti akan di buat terlebih dahulu sketsanya, tidak langsung di lukis.

Terkadang sketsa di buat tidak selesai atau kerangka saja. Namun jika sketsa di buat kemudian benar-benar di tata sedemikian rupa bias menjadi gambar yang mandiri. Sketsa bisa di nikmati tanpa pewarna atau cat minya.

Sketsa sering di sebut dengan Teknik dasar. Biasanya gambar sketsa di selesaikan dengan Teknik lain misalnya Teknik arsir atau Teknik dussel.

Teknik Sketsa

Teknik sketsa di buat dengan menentukan objek gambar terlebih dahulu. Apa yang ingin di gambar, objek apa yang perlu di gambar. Pada saat membuat sketsa, goresannya titis saja kemudian setelah terbentuk sketsanya baru di pertebal. Lakukan dengan tahap arsir lurus maupun lengkung pada setiap tepi gambar.

Gambar Sketsa

Berikut ini adalah beberapa gambar sketsa antara lain:

    

 

Baca Juga:

TEKNIK MENGGAMBAR FLORA, FAUNA, DAN ALAM BENDA

Pengertian Ragam Hias, Motif, Pola, Teknik, Cara Menggambar

Teknik Membuat Batik | PelajarIndo.com

Terima kasih banyak yaa sudah membaca artikel kami. Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari pada artikel ini. Salam hangat dari penulis Pelajarindo.com. Jika artikel kami sangat membantu kalian kami merasa senang sekali. Mari kita lebih giat lagi belajar agar kita mendapatkan apa yang kita mau. Terdapat kolom komentar di bawah, kalian dapat bertanya, memberi respon terkait artikel ini, dan bisa juga memberikan saran bagi penulis kami. Thank you so much, see you next artikel.

Beri nilai untuk artikel ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *