Pengertian Cinta Lengkap | Special Edition – Pelajarindo.com

Posted on

Pengertian Cinta – Pada kesempatan kali ini, Pelajarindo.com akan membahas tentang pengertian cinta. Sesuai dengan judul bahwa postingan ini adalah special edisi atau postingan khusus yang saya buat buat kekasih tercinta hhehe.

Pengertian cinta

Mengapa harus kata Cinta yang dibahas? Kenapa tidak yang lain?

Baiklah, mengapa saya memilih kata cinta? Karena tentu saya punya alasan tersendiri mengapa harus kata cinta yang dibahas pada kesempatan kali ini. Terdapat beberapa hal diantaranya sebagai berikut.

  • Website ini di buat pada Bulan November. Mengapa November?
  • Menurut saya, November adalah bulan cinta (untuk saya khususnya).

Kok November Bulan cinta?

Karena dibulan November ini banyak sekali sejarah dan momen yang sangat penuh dengan cinta. Adapun diantara adalah:

  • Tanggal jadian (anniversary) saya dengan sesorang wanita cantic dan pintar yang sangat saya sayangi (Candra Novitasari) tepatnya pada tanggal 2 November 2016.
  • Hari lahirnya My Pacar Candra Novitasari (10 November 1996), Oleh karena itu, postingan ini saya posting tanggal 10 November. Hehehe.
  • Bulan awal saya diperkenalkan dengan calon mertua. (Wwkkkwk alay)
  • Dan sebenarnya masih banyak momen-momen lain dibulan November ini.

Dan sebenernya website ini juga dibuat sebagai hadiah dari saya untuk Candra Novitasari di bulan penuh cinta ini, Terutama yaitu hari anniversary kami dan hari ulang tahun dia yang ke-21.

Baiklah, setelah kalian anda membaca cerita saya di atas, apakah anda menyimpulkan itu sebagai arti sebuah cinta? Atau bahkan sebagai tanda ketulusan cinta?

Baiklah, kalu anda bingung kita bahas dulu apa itu pengertian cinta.

Pengertian Cinta

Cinta adalah sebuah kata yang sangat fenomenal yang tidak hanya dari segi rasa, akan tetapi mencakup segala aspek di dalam kehidupan. Banyak sekali bahkan hamper semua orang mengagung-agungkan yang namanya cinta dan mungkin ada diantara teman-teman anda atau bahkan anda sendiri adalah salah satu pelakunya.

Bahkan dalam kenyataanya ada yang rela mati hanya karna cinta. Tentunya seperti kisah cinta yang dramatis antara Romeo dan Juliet. Bahkan beberapa waktu lalu terdapat beberapa kejadian yang diberitakan di sosial media bahwa terdapat orang yang bunuh diri hanya karena ditinggalkan kekasihnya. Benarkan?

Kebanyakan orang mengatakan bahwa cinta itu tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Namun, hanya bisa dirasakan saja. Tetapi pada kenyataannya, kenapa masih banyak orang mencari teori tentang cinta? Selain itu juga, mengapa masih banyak orang yang ingin belajar mengenai bagaimana mengungkapkan sebuah cinta.

Pernahkah terlintas di dalam hati anda sebuah pertanyaan “Apakah ini yang dinamakan dengan cinta?”. Hahaha pasti pernah ya.

Hadirnya sebuah cinta atau yang sering disebut dengan istilah “Virus Merah Jambu”, seringkali membuat hati seseorang menjadi galau. Galau antara senang dan bahagia, sehingga hati seperti sedang berbunga-bunga dan membuat bibir kerap tersenyum sendiri. Bahkan ada pula yang malah merasa bingung dibuatnya. Bahkan Anda sendiri mungkin pernah merasa sedih atau kecewa, ketika “Virus Merah Jambu” ini tak bisa diungkapkan mengenai apa yang sedang dirasakan oleh hatinya rasakan. Terlebih lagi apabila sudah dinyatakan sama si doi tapi malah ditolak. Nah loh hahaha…..?

Jadi benarkan?? Bahwa cinta itu tidak dapat terlihat fisiknya bagaikan angin, tidak dapat tercium aromanya bagaikan bunga di taman, tidak dapat kita dengar akan tetapi kita bisa menyentuhnya…. dengan memilikinya Hehehehe. Benarkan??

Cinta itu bersemayam di dalam hati kita. Bagaikan ketika angin datang dan kita dapat merasakan hadirnya angina itu, serta ketiak kita merasakan keindahan melebihi indahnya taman bunga. Cinta mampu membuat hidup lebih berwarna, penuh pengertian, penuh kasih sayang, penuh kelembutan, penuh kebahagiaan, bahkan mampu membangkitkan gairah atau semangat hidup dalam mencapai puncak kepuasan hati itu sendiri. Cinta yang baik akan membawa kita ke kehidupan yang penuh dengan kebahagiaan. Akan tetapi cinta yang buruk akan berdampak buruk pula terhadap hati kita maupun terhadap kehidupan kita.

Cinta itu sebenarnya sederhana. Cukup kita rasakan dan kita realisasika dengan benar dalam kehidupan kita maka akan terasa indah. Oleh karena itu, berikanlah cintamu untuk orang-orang di sekeliling kita, terutama untuk mereka yang kita sayangi dan untuk mereka yang menyayangi kita. Setujuuu saudara-saudara???

Lalu jane ki pengertian cinta itu opo? Heheheh

Berikut ini terdapat sepuluh macam pendapat tentang pengertian cinta atau arti kata cinta.

  1. Cinta adalah anugerah yang diberikan oleh tuhan kepada sepasang manusia agar dapat saling mencintai, saling memenuhi, saling memiliki, saling mengerti dan lainnya sebagainya.
  2. Cinta adalah perasaan seseorang kepada lawan jenisnya yang disebabkan oleh karena sesuatu hal yang dimiliki oleh orang tersebut sehingga membuat ia tertarik. Sebagai contoh misalnya adalah karena sifat, agama, wajah, kekayaan dan lain sebagainya.
  3. Cinta merupakan sebuah kata yang memiliki banyak sekali makna, tergantung bagaimana kita menempatkan cinta itu dalam kehidupan kita.
  4. Cinta itu dapat membuat orang menjadi buta akan segala hal dikarenakan rasa sayang nya terhadap sang kekasih.
  5. Cinta akan dapat membuat seseorang merasakan rasa suka dan bahkan rasa duka pada waktu bersamaan ketika kita berusaha mendapat suatu kebahagiaan bersama.
  6. Cinta tidaklah sebatas kata-kata saja, karena cinta jauh lebih berharga daripada harta karun termahal di dunia pun. Karena cinta ialah perasaan hangat yang akan selalu menyadarkan kita bahwa betapa berharganya kita dan orang-orang yang kita cintai.
  7. Cinta adalah sebuah perasaan yang tidak bisa diketahui kapan datangnya oleh seseorang pun, bahkan juga pemilik perasaan tersebut juga tidak dapat mengetahuinya.
  8. Cinta adalah anugerah terindah yang diberikan oleh sang pencipta yang tidak ternilai harganya. Dan Cinta itu tidak dapat diucapkan atau diungkapkan dengan kata-kata serta tidak dapat dijelasakan dengan bahasa apapun.
  9. Cinta merupakan perasaan yang universal, tidak mengenal suku, ras maupun gender. Tidak peduli cinta terhadap sesama manusia ataupun terhadap yang lain.
  10. Cinta adalah kasih yang tulus yang tidak hanya mementingkan dirinya sendiri tetapi juga mementingkan orang yang dicintainya.

Nah,sekarang tugas anda adalah menyimpulkan sendiri apa itu cinta, dan apakah yang telah saya ceritakan di awal itu apakah dapat dikatakan dengan rasa atau wujud cinta yang saya berikan kepada dia? Andalah yang punya jawabannya.

Arti Cinta Sejati 

Cinta sejati itu dapat tercipta seiring berjalannya waktu yang mereka lewati bersama-sama baik dalam keadaan suka maupun keadaan duka. Karena cinta yang sejati tidak dapat diukur hanya melalui sebuah ungkapan kata sayang. Cinta sejati tidak dapat disebut sebagai cinta sejati kecuali kita sendiri yang men-sejatikan cinta itu.

Cinta sejati tidak dapat diucapkan melalui kata-kata, akan tetapi cinta sejati itu akan dapat dirasakan melalui kekuatan cinta itu sendiri sehingga mampu menjadi sebuah benteng jalinan yang kuat sebuah asmara.

Cinta tidak dapat dikatakan sebagai cinta yang sejati hanya dengan adanya sebuah pernikahan. Akan tetapi, seberapa kuat cinta mereka dalam jalinan atau ikatan pernikahan itu seperti dalam rasa saling berkasih sayang, saling menjaga dan saling  pengertian sampai akhir hayat mereka.

Cinta sejati mengerti setiap apa pun yang tak bisa diungkapkan dan mampu mendengar apa yang tidak bisa diucapkan.

Cinta sejati tidak hanya akan tersenyum ketika bertemu dengannya, akan tetapi dia akan terharu ketika bertemu dengannya hingga tidak terasa meneteskan air mata kebahagiaan.

Cinta sejati  tak hanya otak cerdas tetapi juga memiliki hati yang bijak, dia tak hanya mencintai pasangannya akan tetapi dia juga menghormatinya .

Cinta sejati itu akan rela berkorban demi untuk mendapatkan kebahagiaan yang diinginkan oleh sang pujaan hatinya, dan dia akan tetap dan selalu tersenyum untuk sang pujaan hatinya tersebut walaupun hatinya hancur.

Cinta sejati  tidak hanya menghibur pasangannya ketika dia sedang sedih, akan tetapi ia juga akan menangis ketiak ia berdo’a untuknya.

Cinta sejati akan senantiasa besemayam di dalam hati dan tidak akan pernah pergi ataupun hilang. Karena dia menjaga seluruh perasaan cinta yang telah dipercayakan kepadanya.

Cinta sejati itu sama halnya seperti sepasang sepatu, walaupun mereka berbeda antara kanan dan kiri akan tetapi mereka akan tetap selalu berjalan menuju ke satu tujuan (Dalam artian menuju kebahagiaan). Dan apabila hilang salah satu dari mereka, maka akan tidak aka nada artinya jika hanya sebelah saja (sendiri).

Cinta sejati it tak akan mempermasalahkan kekurangan pasangannya, akan tetapi memandangnya  sebagai sebuah keindahan.

Cinta sejatimu itu terdapat di dalam hatimu, ada juga di dalam jiwamu, selalu ada di setiap nafasmu dan  akan selalu ada di dalam cinta itu sendiri.

Setelah saya membahas tentang pengertian cinta di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda, dan terimakasih telah berkunjung ke Pelajarindo.com.

Cintaku.pelajarindo.com

Dan karena postingan ini juga merupakan salah satu wujud dari rasa cintaku kepadanya (hahaha asek). Jadi, ditanggal 10 November 2017 ini saya ingin memberikan suatu pesan kepada kekasihku tercinta.

Selamat ulang tahun yang ke-21 sayang. Semoga di usia yang ke-21 ini semoga kamu selalu diberikan kemudahan dalam segala hal, dimurahkan rezekimu oleh Allah SWT, dan semoga apa yang kamu cita-citakan dapat segera terwujud dan tentunya semoga selalu dipermudah dalam memperoleh gelar S.Kom nya ya sayang.

Dan, Happy Anniversary 1st ya sayangku, terimakasih telah menerimakau dan menyayangiku dengan tulus. I Love You and Miss You.

Pesanku untukmu adalah perbaiki shalatmu, terus jangan males-malesan, ayo ajak aku maju, sayangi terus aku lan bimbing dan support aku biar cepet maju.

Untuk id dan password bisa website ini bisa kmu ambil di folder drive kita di folder Proposal/Chand/Hadiah Ulang Tahun.

Baca Juga:

Pengertian Pelajar Menurut Para Ahli | Pelajarindo.com

4 thoughts on “Pengertian Cinta Lengkap | Special Edition – Pelajarindo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *