Pengertian Audit Menurut para Ahli – Pelajarindo

Posted on

Pengertian Audit Menurut para Ahli – perlu di ketahui mengenai audit adalah pemerikasaan yang ada hubungannya dengan cobit. Audit sering di gunakan perusahaan atau organisasi sebagai evaluasi system kerja. Audit di lakukan oleh pihak luar eksternal perusahaan. Di Universitas atau sekolah audit di gunakan sebagai akreditasi.

Pengertian Audit Menurut para Ahli

Berikut ini adalah pengertian audit menurut para ahli antara lain:

Pengertian Audit Menurut para Ahli Agoes (2011:4),

Auditing   adalah   suatu   pemeriksaan   yang   dilakukan   secara   kritis   dan sistematis, oleh pihak yang independen, terhadap laporan keuangan yang telah disusun  oleh  manajemen,  beserta  catatan-catatan  pembukuan  dan  bukti-bukti pendukungnya,  dengan  tujuan  untuk  dapat  memberikan pendapat  mengenai kewajaran laporan keuangan tersebut.

Pengertian Audit Menurut para Ahli Arens, Elder dan Beasley (2011:4),

Audit  adalah  pengumpulan  data  dan  evaluasi  bukti tentang  informasi  untuk  menentukan  dan  melaporkan  derajat  kesesuaian antara   informasi   itu   dan   kriteria   yang   telah   ditetapkan.   Audit   harus dilakukan oleh orang yang kompeten dan independent.

Pengertian Audit Menurut para Ahli

Pengertian Audit Menurut para Ahli Sukrisno  Agoes (2007),

Audit adalah suatu pemeriksaan  yang dilakukan secara kritis dan sistema tis oleh pihak yang independen, terhadap laporan keuangan yang telah disusun  oleh  manajemen  beserta  catatan-catatan pembukuan dan bukti-bukti pendukungnya,   dengan   tujuan   untuk   dapat   memberikan pendapat mengenai kewajaran laporan keuangan tersebut.

Pengertian Audit Menurut para Ahli Arens dan Loebbecke (2003),

Pengertian Audit adalah suatu  proses  pengumpulan  dan pengevaluasian bahan bukti tentang informasi yang dapat diukur mengenai suatu entitas  ekonomi  yang  dilakukan  seorang  yang kompeten dan independen untuk dapat  menentukan danmelaporkan  kesesuaian informasi  dengan  kriteria-kriteria yang   telah ditetapkan.   Auditing   seharusnya   dilakukan   oleh   seorang   yang independent dan kompeten.

Pengertian Audit Menurut para Ahli Mulyadi  (2002),

Auditing merupakan  suatu proses  sistematik untuk memperoleh   dan   mengevaluasi   bukti   secara   objektif   mengenai   pernyataan pernyataan   tentang   kegiatan   dan   kejadian   ekonomi   dengan   tujuan   untuk menetapkan    tingkat  kesesuaian  antara  pernyataan-pernyataan  tersebut  dengan kriteria  yang  telah  ditetapkan,  serta  penyampaian  hasil-hasilnya  kepada  pemakaiyang berkepentingan.

rekomendasi mengenai cobit link di bawah ini, agar anda menambah wawasan dalam mengaudit.

Kerangka Kerja Cobit, 4 Domain Cobit, 7 Pendekatan Cobit

Pengertian Cobit Menurut para Ahli – PelajarIndo.com

Terima kasih sudah mengunjungi pelajarindo, semoga pada artikel ini anda mendapatkan apa yang anda cari. Salam hangat dari kami penulis pelajarindo. Terus belajar dengan giat agar wawasan menjadi luas, dan terus lah berusaha mengalahkan apa yang menjadi rintangan anda kedepannya.

‘Kejar sampai kamu dapatkan apa yang kamu mau’

‘Now, I will do what makes me happy and I don’t waste my time’

3 thoughts on “Pengertian Audit Menurut para Ahli – Pelajarindo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *