MOTIF BATIK FLORA | 20+ Contoh Batik Bermotif Tumbuhan

Posted on 237 views
No ratings yet.

Motif Batik Flora – Batik adalah kain khas Indonesia yang sangat terkenal dan popular di kalangan masyarakat.  Motif batik ada banyak sekali jenisnya, dari yang simple sampai rumit. Sebelumnya kita sudah membahas mengenai cara membuat batik dan pengertian batik. Kali ini kita akan membahas mengenai motif batik flora atau tumbuhan, simak penjelasan berikut ini.

Cara Membuat Batik Tulis | Pelajarindo.com

Motif Batik Flora

Motif batik flora sering di gunakan sebagai motif yang beragam. Batik dengan motif ini sangat banyak jenisnya misalnya bunga melati, daun-daunan, serta kombinasi dari beberapa hewan. Membuat batik dengan motif flora tidak akan habis jika terus menerus di eksprlor, pasti akan menemukan motif baru. Jika ingin belajar batik tulis, kalian bisa menggambar bunga atau daun daun yang di ulang.

Motif Batik Daun Paku

Daun paku khas bergerigi di setiap ujungnya. Motif ini di ulang-ulang dan di berikan sentuhan warna. Kalian bisa membuat seketsanya hanya satu kemudian di jiplak terus menerus.

Motif Batik Bunga

Motif batik bunga juga sangat banyak jenisnya. Berikut adalah beberapa bunga misalnya melati. Bunga melati memiliki filosofi kesucian sehingga sering di pakai.

Berikut ini adalah beberapa motif batik flora dengan motif berbeda

 

Teknik membatik bisa kalian baca pada artikel di bawah ini:

     

Teknik Membuat Batik | PelajarIndo.com

35+ Sketsa Burung | Merpati, Hantu, Merak, Kakak Tua

Terima kasih sudah mengunjungi pelajarindo, semoga pada artikel ini anda mendapatkan apa yang anda cari. Salam hangat dari kami penulis pelajarindo. Terus belajar dengan giat agar wawasan menjadi luas, dan terus lah berusaha mengalahkan apa yang menjadi rintangan anda kedepannya.

‘Kejar sampai kamu dapatkan apa yang kamu mau’

‘Kerjakan tugas mu dengan setia, Allah akan memberikan yang sempurna’

Beri nilai untuk artikel ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *