7 Metode pembayaran Iklan Online | PayPal, Kredit, Transfer

Posted on 48 views
No ratings yet.

Metode pembayaran Iklan Online – Iklan adalah usaha untuk memasarkan, mengenalkan produk atau jasa yang bertujuan untuk meningkatkan omzet. Sebelumnya kita sudah membahas mengenai pengertian iklan online, model pembayaran iklan online dan kelebihan dan kekurangan iklan online. Kali ini kita akan membahas mengenai metode pembayaran iklan online. Simak penjelasan berikut ini.

Sebelumnya kalian bisa baca terlebih dahulu megenai pengertian iklan online, berikut adalah linknya:

PENGERTIAN, TUJUAN, CONTOH, JENIS DAN KEUNTUNGAN IKLAN ONLINE

Metode Pembayaran Iklan Online

Banyak metode pembayaran iklan online yang bisa di gunakan untuk membayar iklan online. Berikut ini adalah macam-macam metode iklan online yang biasanya di lakukan oleh internet makette antara lain:

1.      Paypal

Paypal adalah pembayaran yang menggunakan mata uang dollar. Transaksi pembayaran ini hanya di lakukan secara online atau melalui internet. Contoh pembayarannya adalah jika bisnis melibatkan pelanggan dari luarnegeri dimana setiap transaksi digunakan dolar, maka harus menyiapkan metode transaksi paypal.

2.      Kartu Kredit

Kartu kredit adalah alat pembayaran dalam mata uang local atau rupiah yang di keluarkan oleh pihak bank dan bisa digunakan pembayaran online maupun offline. Contoh transaksinya adalah jika ada pembeli yang ingin membeli produk di internet maka bisa melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit. Pembayaran kartu kredit secara offline bisa dilakukan di supermarket atau Mall dan tempat pembelanjaan lainnya.

3.      Transfer Bank

Transfer bank bisa dilakukan cara pembayaran online menggunakan mata uang local melalui perpindahan antar rekening. Contoh pembarayan ini misalnya ada yang tertarik dari produl yang diiklankan kemudian mentranfer sejumlah uang dengan harga tertentu kepada pemilik produk. Pembayaran via transfer juga bisa dilakukan di mesin ATM atau internet banking.

4.      Transfer Kawat

Transfer kawat atau biasa di sebut dengan wire transfer adalah metode pembayaran elektronik antar mata uang dari negara lain penerimanya. Misalnya ada seseorang pembeli dari luar negeri yang ingin membeli produk dalam bentuk mata uang rupiah maka bisa melakukan pembayaran melalui transfer kawat. Sebelum transfer bisa mengubah mata uang nya kedalam rupiah setelah itu baru akan masuk ke rekening dalam bentuk rupiah.

5.      Wastern Union

Wastern union adalah bentuk pembayaran dalam bentuk aung tunai secara online. Pembayaran ini biasanya di lakukan antar negara dari mata uang negara asal menjadi mata uang negara penerima. Wastern union adalah pembayaran yang di lakukan secara online namun penerimanya offline karena penerima menerima dalam bentuk tunai.

6.      Altertpay

Alterpay adalah layanan jasa pembayaran dan pengirim melalui internet atau online dengan aman dan cepat. Pembayaran alterpay cara kerjanya hampir sama dengan paypal.

7.      Liberty Reserve

Liberty reserve adalah pembayaran online dan penyedia jasa penukaran emas digital (LR-Gold). Liberty reserve adalah perusahaan yang berada di Kosta Rika.

Setelah mengetahui metode pembayaran iklan online, kalian bisa mengetahui kelemahan dan kelebihan iklan online barikut adalah linknya:

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN IKLAN ONLINE | Pelajarindo.com

Baca Juga:

12 JENIS-JENIS IKLAN ONLINE, KELEBIHAN DAN KEKURANGAN

Metode Pembayaran Google AdWords | Transfer, PayPal, Kredit

Terima kasih banyak yaa sudah membaca artikel kami. Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari pada artikel ini. Salam hangat dari penulis Pelajarindo.com. Jika artikel kami sangat membantu kalian kami merasa senang sekali. Mari kita lebih giat lagi belajar agar kita mendapatkan apa yang kita mau. Terdapat kolom komentar di bawah, kalian dapat bertanya, memberi respon terkait artikel ini, dan bisa juga memberikan saran bagi penulis kami. Thank you so much, see you next artikel.

Beri nilai untuk artikel ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *