CONTOH TEXT REPORT DALAM BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA

Posted on 50 views
No ratings yet.

Contoh Text Report – Teks report menjelasakan tentang sesuatu, benda, binatang. Sebelumnya kita sudah membahas mengenai Contoh Dialog Suggestion 2 Orang Singkat Beserta Artinya dan 5 Contoh Dialog Asking for Help Beserta Artinya. Kali ini kita akan membahas mengenai Contoh report text dalam Bahasa inggris dan artinya.

Pengertian Text Report

Pengertian text report adalah teks yang menjelaskaan sesuatu atau benda secara umum, misalnya sebagai benda atau fenomena, buatan, sosial yang ada terjadi di sekitar. Paling banyak di gunakan adalah menjalsakan tentang binatang. Penjelasannya harus jelas secara umum yang harus di ketahui oleh si pembaca.

Struktur Teks Report

Struktur teks report ada dua yaitu general claaification dan description berikut ini adalah pembahasannya:

  1. General classification atau klasifikasi umum yaitu pengantar tentang sesuatu atau fenomena yang akan di bahas.
  2. Description atau deskripsi yaitu menerangkan sesuatu atau fenomena yang di bahas meliputi bagian-bagian, perilaku, kualitas, dan ciri-ciri.

Ciri-Ciri Text Report

Berikut ini adalah ciri-ciri text report pada umunya:

  1. Menggunakan simple present tanse kecuali apabila sudah lampau menggunakan past tence
  2. Menggunakan action verbs misalnya surround, make, begin, etc

Contoh Text Report

Berikut ini adalah beberapa contoh text report dalam Bahasa inggris dan artinya:

Amphibians

An amphibians is an animal that has moist, hairless skin. Amphibians are cold blooded which mean they cannot make thei own body heat. They get warm in the in sun and cool off in the shade.

The tree main groups of amphibians are frogs and toads, salamanders and caecilians. All amphibians have backbones. The three kids of amphibian look very different from each other. Frog and toads have legs but do not have tails. Salamanders have short legs and long bodies ending in tail. Caecilians do not have any legs. They look a lot like big aerthworms.

Amfibi

Amfibi adalah hewan yang memiliki kulit lembab dan tidak berbulu. Amfibi berdarah dingin yang berarti mereka tidak bisa membuat tubuh mereka sendiri panas. Mereka menjadi hangat di bawah sinar matahari dan dingin di tempat teduh.

Kelompok utama amfibi pohon adalah katak dan kodok, salamander, dan caecilian. Semua amfibi memiliki tulang punggung. Tiga anak amfibi terlihat sangat berbeda satu sama lain. Kodok dan kodok memiliki kaki tetapi tidak memiliki ekor. Salamander memiliki kaki pendek dan tubuh panjang yang berakhir di ekor. Caecilians tidak memiliki kaki. Mereka sangat mirip cacing aerthworms.

Contoh Dialog Suggestion 2 Orang Singkat Beserta Artinya

Elephants

Elephants are the largest land animals on Earth, and they’re one of the most unique-looking animals, too. With their characteristic long noses, or trunks; large, floppy ears; and wide, thick legs, there is no other animal with a similar physique.

Most experts recognize two species of elephant: the Asian elephant (Elephas maximus) and the African elephant (Loxodonta africana), who live on separate continents and have many unique features. There are several subspecies that belong to one or the other of these two main species, though experts argue over how many subspecies there are and whether or not they constitute separate species.

African elephants live in sub-Saharan Africa, the rainforests of Central and West Africa and the Sahel desert in Mali, according to National Geographic. Asian elephants live in Nepal, India and Southeast Asia in scrub forests and rainforests.

Gajah

Gajah adalah hewan darat terbesar di Bumi, dan mereka juga salah satu hewan yang tampak paling unik. Dengan hidung panjang karakteristik mereka, atau batang; telinga besar dan pendek; dan lebar, kaki tebal, tidak ada binatang lain dengan fisik yang mirip.

Kebanyakan ahli mengenali dua spesies gajah: gajah Asia (Elephas maximus) dan gajah Afrika (Loxodonta africana), yang hidup di benua terpisah dan memiliki banyak fitur unik. Ada beberapa subspesies yang dimiliki oleh satu atau yang lain dari dua spesies utama ini, meskipun para ahli berpendapat tentang berapa banyak subspesies yang ada dan apakah mereka merupakan spesies yang terpisah atau tidak.

Gajah Afrika hidup di Afrika sub-Sahara, hutan hujan Afrika Tengah dan Barat dan gurun Sahel di Mali, menurut National Geographic. Gajah Asia hidup di Nepal, India, dan Asia Tenggara di hutan belukar dan hutan hujan.

Baca Juga:

5 Contoh Dialog Asking for Help Beserta Artinya – Pelajarindo.com

KUMPULAN Contoh Dialog Congratulation Beserta Artinya

Terima kasih banyak yaa sudah membaca artikel kami. Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari pada artikel ini. Salam hangat dari penulis Pelajarindo.com. Jika artikel kami sangat membantu kalian kami merasa senang sekali. Mari kita lebih giat lagi belajar agar kita mendapatkan apa yang kita mau. Terdapat kolom komentar di bawah, kalian dapat bertanya, memberi respon terkait artikel ini, dan bisa juga memberikan saran bagi penulis kami. Thank you so much, see you next artikel.

 

Beri nilai untuk artikel ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *