Cara Mengobati Mata Bintitan – Pelajarindo.com

Posted on 53 views
No ratings yet.

Cara Mengobati Mata Bintitan

Bintitan adalah benjolan yang ada di kelopak mata yang di sebebkan beberapa faktor misalnya infeksi, kotor atau penyumbatan kelenjar. Berikut ini adalah cara mengobati mata bintitan:

1) Kompres air hangat

Cara mengobati mata bintitan yang pertama adalah mengompres dengan air hangat yang bertujuan meredakan nyeri. Jika mengkompresnya dengan teratur maka lama0lama akan mengempes. Siapkan handuk bersih kemudian celupkan pada air hangat dan tempelkan ke mata diamkan beberapa saat 10-20 menit. Lakukan secara teratur. Cara mengobari mata bintitan ini dapat mengeluarkan nanah yang menumbat sehingga infeksi tidak menyebar.

Cara Mengobati Mata Bintitan

2) Kompres dengan kantong teh celup

Cara mengobati mata bintitan yang ke dua adalah kompres dengan kantong the celup. Kantong the celup juga dapat peredakan. Kombinasi teh dengan air hangat sangat baik untuk meredakan infeksi. Teh hijau mengandung antibakteri yang baik. Caranya celupkan kantong teh celup ke air panas kemudian tunggu beberapa saat untuk menunggu tidak terlalu panas. Kemudian tempelkan ke bagian bintitan kira-kira 15-20 menit.

3) Lidah buaya

Cara mengobati mata bintitan yang ke tiga adalah dengan lidah buaya. Lidah buaya megadung banyak sekali manfaat misalnya mineral, enzim dan mineral. Lidah buaya sangat berguna sebagai Pereda nyeri, antibakteri dan anti virus. Lidah buaya adalah salah satu solusi cara mengobati mata bintitan. Oleskan getah lidah buaya ke mata yang bintitan secara rutun hingga bintitan berkurang dan sembuh.

4) Daun ketumbar

Cara mengobati mata bintitan dengan daun ketumbar. Mungkin akan sulit ditemukan daun ketumbar namun jika ada dapat di gunakan untuk mengobati bintitan. Daun ketumbar memiliki khasiat anti peradangan, anti bakteri, anti jamur dan anti virus. Sehingga sangat cocok sekali untuk mengobati mata bintitan akibat bakteri. Rebus 1 sendok daun ketumbar yang sudah di jemur dan di hancurkan. Kemudian rebus dengan air 1 gelas. Tunggu hingga hangat dan usapkan dengan handuk ke mata yang bintitan.

5) Air garam

Garam mengandung magnesium dan anti bakteri yang baik. Garam juga bisa mengurangi rasa nyeri akibat infeksi. Memanfaatkan gaam sebagai antiseptic adalah pilihan yang tepat. Sediakan air hangat dan tuangkan 1 sendok makan kemudian aduk. Celupkan kapas dan tempelkan kompres di bagian meta yang bintitan lakukan 15-20 menit.

Baca Juga:

Cara Mengobati Kaligata – Pelajarindo.com

Cara Menghilangkan Kaligata – Pelajarindo.com

Terima kasih sudah membaca artikel kami. Semoga apa yang anda cari ada di artikel ini. Dan sebagai timbal balik untuk kami anda dapat klik salah satu iklan yang ada di halaman kami. Satu klik sangat membantu bagi kami.

Beri nilai untuk artikel ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *