Cara Menghilangkan Kaligata – Pelajarindo.com

Posted on 128 views
No ratings yet.

Pengertian Kaligata

Pengertian kaligata adalah kemerahan yang timbul tiba-tiba pada bagian kulit yang mengakibatkan rasa gatal. Kaligata dalam istilah kedokteran adalah urtikaria. Pengertian kaligata akan tiba-tiba muncul dan akan menimbulkan pelebaran rasa gatal dan kemerahan. Penyakit ini tidak terlalu serius, tetapi jika sering muncul akan mengganggu. Kaligata juga bisa di sebut biduran. Biduran yang di sebabkan keringat, alergi makanan, alergi obat dll.

Pengertian kaligata adalah munculnya bisa di sebut bentol-bentol yang di sebabkan banyak hal, misalnya alergi pada suatu makanan, benda atau keringat sendiri. Kaligata sangat ringkan terhadap air, usahakan jangan terkena air terus menerus.

Setiap orang pasti akan mengalami kaligata. Kaligata adalah akan timbul pada bagian tubuh manapun misalkan leher, wajah, paha, kaki, bibir, telinga dan masih banyak lagi. Wanita adalah renta terkena kaligata dibandingkan dengan pria.

Cara Menghilangkan Kaligata

Cara Menghilangkan Kaligata

Berikut ini adalah cara menghilangkan kaligata, menggunakan bahan-bahan alami:

1) Tinggikan daerah yang terkena

Cara menghilangkan kaligata yang pertama adalah yang harus di lakukan adalah meninggikan daerah yang terkena kaligata. Kemungkinan besar ada aliran darah yang kurang lancer. Bisa juga cara menghilangkan kaligata dengan mencegah pembengkakan dan nyeri.

2) Pijat

Cara menghilangkan kaligata yang kedua perlu pijat halis pada daerah yang terkena kaligata. Gerakan melingkar 2 kali sehari pagi dan sebelum tidur. Hal ini dilakukan untuk memastikan sirkulasi darah dapat bekerja dengan baik. Ada dapat menggunakan minyak jarak, zaitun, minyak lemon.

3) Bawang merah

Cara menghilangkan kaligata yang ketiga obat turun temurun ini cara menghilangkan kaligata sangat kuno. Tetapi ini berkhasiat ampuh untuk antibiotik. Antibiotik ini dapat mengurangi rasa sakit, nyeri, gatal dan infeksi.Potong bawah merah kemudian oleskan pada kaligata, lakukan 2 atau 3 kali selama kaligata masih ada. Tetapi jangan menerapkan cara menghilangkan kaligata menggunakan bawang merah ketika kulit pecah-pecah.

4) Kentang

Cara menghilangkan kaligata yang keempat kentang dapat menenangkan kaligata. Sifat kentang dapat mengobati lecet akibat di garuk. Iris kentang dan campurkan garam sedikit kemudian oleskan pada kaligata.

5) Calendula

Cara menghilangkan kaligata selanjutnya adalah calendula. Calendula dapat mengobati kaligata yang akut. Jenis tanaman ini memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengurangi nyeri dan gatal pada kaligata. Rebuh bunga calendula dalam 2 gelas air 15 menit. Biarkan agar dingin kemudian tambahkan garam secukupnya. Rendam bagian yang terkena kaligata.

6) Bawang putih

Bawang putih juga cara mengilangkan kaligata. Iris bawang putih kemudian oleskan yang terkena kaligata. Lakukan secara rutin dan sabar.

7) Lada Hitam

Lada hitam mengandung anti inflasmasi yang membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan.

8) Aloe Vera

9) Meningkatkan Asupan Kalsium

Konsumsi makanan tinggi kalsium seperti susu, keju, yogurt, kedelai, susu kedelai, jus jeruk, sereal, brokoli, kale, collard hijau, kacang putih, salmon, dan lain-lain.

10) Olaharaga teratur

Sirkulasi darah yang buruk dapat membuat Anda lebih rentan terhadap kaligata. Untuk mengatasi faktor risiko ini, berolahragalah secara teratur.

Terima kasih, semoga anda mendapatkan apa yang anda cari di artikel kami. Sebagai timbal balik klik salah satu iklan di halaman artikel. Satu klik anda sangat berharga bagi kami.

Beri nilai untuk artikel ini:

3 thoughts on “Cara Menghilangkan Kaligata – Pelajarindo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *