Pengertian Dewasa, Ciri-Ciri Dewasa penjelasan Lengkap – Pelajarindo.com

Posted on

Pengertian Dewasa, Ciri-Ciri Dewasa – dewasa adalah proses bertumbuhnya seseorang secara alami dan terus menerus berkembang. Dewasa bukan hanya umur yang semakin bertambah, ada factor-faktor tertentu yang menjadikan orang dewasa. Berikut ini kita akan membahas pengertian dewasa dan ciri-ciri dewasa, semoga bermanfaat artikel ini untuk anda pembaca.

Pengertian Dewasa

Pengertian dewasa adalah proses pertumbuhan seseorang secara alami dan berkembang dari hari ke hari. Umur bukan patokan seseorang dewasa, melainkan prilaku, sifat, watak, dan bisa menghadapi situasi. Pengertian dewasa biasanya di kaitkan dengan pola pikir seseorang tentang sesuatu. Itu benar, karena seseorang akan terlihat dewa jika bisa mengajak otaknya untuk berfikir logis.

Pengertian dewasa adalah jati diri. Seseorang dapat menemukan jati dirinya jika sudah menemukan tujuan hidupnya, cara hidup, dan menghadapi hidup. Jati diri tidak langsung begitu saja, tetapi jati diri akan di temukan jika seseorang sudah menjalani hidup dengan berbagai tantangan dan cobaan. Terkadang pengalaman jam terbang itu juga penting dalam hal menemukan jati diri.

Pengertian Dewasa, Ciri-Ciri Dewasa penjelasan Lengkap – Pelajarindo.com

Berfikir terbuka serta tanggung jawab adalah salah satu ciri-ciri dewasa. Seseorang yang bisa di katakana dewasa adalah orang yang bisa berfikir tebuka. Bukan hanya membuka pikirannya tetapi membuka hatinya untuk missal mendengarkan orang lain curhat. Dan bukan hanya terbuka tetapi bertanggung jawab juga diri sendiri dan orang lain. Mengambil keputusan dan bisa mempertanggung jawabkan keputusannya. Dapat menyelesaikan tugas nya dengan baik adalah bentuk tanggung jawab.

Dan yang penting adalah meminta maaf jika salah. Meminta maaf telebih dulu itu adalah bentuk kedewasaan yang jarang di miliki sebagian orang. Ketika seseorang meminta maaf terlebih dahulu maka orang tersebut adalah orang yang bisa menerima dan pastinya dia orang yang pemaaf juga.

Seseorang bisa di katakana dewasa jika sudah mengerti dari 14 ciri-ciri dewasa di bawah ini. 14 Ciri-ciri dewasa ada di artikel di bawah ini, anda wajib baca agar mengetahui 14 ciri-ciri dewasa:

14 Ciri-Ciri Dewasa Penjelasan Lengkap – Pelajarindo

Untuk menambah wawasan anda kami ada artikel mengenai kepribadian dan stereotip mengenai kepribadian seseorang.

Pengertian kepribadian | Pelajarindo.com

Pengertian Stereotip Lengkap – Pelajarindo.com

Terima kasih sudah mengunjungi pelajarindo, semoga pada artikel ini anda mendapatkan apa yang anda cari. Salam hangat dari kami penulis pelajarindo. Terus belajar dengan giat agar wawasan menjadi luas, dan terus lah berusaha mengalahkan apa yang menjadi rintangan anda kedepannya