Cara Menyembunyikan Folder di Komputer Tanpa Software | Pelajarindo.com

Posted on

Cara menyembunyikan folder di komputer tanpa software – Apakah kalian sudah tahu cara menyembunyikan folder atau file di komputer tanpa software? jika belum tahu caranya simak Pelajarindo.com kita akan ulas bersama-sama.

Hidden  Data

Cara menyembunyikan folder di komputer tanpa software biasa di sebut hidden Data. Apa perlu hidden  data? Terkadang kita perlu membuat file untuk hak akses kita sendiri, biasanya data penting yang bersifat rahasia. Orang lain tidak bisa akses ataupun melihat data tersebut, bahkan jika di search tidak akan muncul.  Rekomendasi banget nih untuk kalian yang ingin menyembunyikan folder di komputer. Tidak perlu pindahkan data ke hardisk atau memori lainnya. Baiklah, bersama Pelanjarindo.com mari kita belajar bersama-sama cara menyembunyikan data di komputer tanpa software. kami pun sering menerapkan trik ini agar data-data kami aman, bagaimana dengan anda? tertarik ingin mencoba?

Cara menyembunyikan folder di komputer tanpa software biasanya kita sebut hidden data. Hidden Data adalah cara bagaimana kita menyembunyikan data agar tidak terlihat pada layar komputer. Banyak sekali perusahaan menerapkan trik ini untuk menyembunyikan data-data penting mereka. Hidden  data adalah menyembunyikan folder di komputer dimana kondisi hanya si user (pelaku) dapat akses.

Kami mempunyai trik untuk solusi cara menyembunyikan folder di komputer tanpa software. Berikut ini anda dapat mengikuti cara sehingga data anda akan aman. Dan hanya anda sendri sebagai user aksesnya, selamat mencoba.

Cara menghidden data tanpa software

  1. Pilih folder yang akan di hidden.
  2. Klik kanan pada folder kemudian pilih propertis, lihat pada gambar berikut.
Cara Menyembunyikan Folder di Komputer Tanpa Software
  1. Langkah selanjutnya, ceklis hidden, silahkan lihat pada gambar.
Cara Menyembunyikan Folder di Komputer Tanpa Software
  1. Akan muncul notivikasi, klik ok saja.
Cara Menyembunyikan Folder di Komputer Tanpa Software
  1. Kemudian pilih menu View, lihat pada gambar dan hilangkan ceklis pada Hidden Items, lihat pada gambar.
Cara Menyembunyikan Folder di Komputer Tanpa Software
  1. File akan ter-hidden

Mudah bukan? silahkan pelahari cara menyembunyikan folder tanpa software.

Baca juga cara menampilkan data yang ter-hidden.

Cukup sekian pembahasan kali ini dari Pelajarindo.com. Mengenai cara menyembunyikan folder di komputer tanpa software. Semoga yang kami tulis bermanfaat bagi pembacanya, kami disini ingin berbagi ilmu. Karna berbagi itu indah. Jangan lupa like and share, jika ingin bertanya silahkan bertanya atau memberikan tanggapan. Terima kasih.

Salam Pelajar Indonesia. Mari perangi kebodohan untuk Indonesia.

3 thoughts on “Cara Menyembunyikan Folder di Komputer Tanpa Software | Pelajarindo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *